Kampanye Yang Tidak Memenuhi Protokol Covid-19, Panwascam Prateng Berhak Membubarkannya.

Praya, Suara Selaparang - Dalam pengawasan masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020, Panwascam Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah terus membekali PKD (Pengawas Kelurahan dan Desa) dalam melakukan pengawasan terhadap proses kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020.

Dalam proses pengawasan PKD di bekali dengan Alat Kerja Pengawasan (AKP) diantaranya Form A1K1, Form A1K2 dan Form A1K3.

Form A1K1 mencakup pengawasan kegiatan metode kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog

Form A1K2 mencakup alat peraga dan bahan kampanye. 

Form A1K3 mencakup pengawasan kegiatan metode kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog.

Dalam pembekalan pengawasan kepada seluruh PKD se Kecamatan Praya Tengah, Usman selaku Divisi Pengawasan terus menekan semua PKD untuk tetap melakukan pengawasan dan mendeteksi segala macam bentuk kemungkinan dan peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat di masing-masing wilayah. 

Lebih jauh Usman menjelaskan apapun kejadian di wilayah masing-masing PKD harus tetap terekam oleh PKD, dalam situasi Covid-19 jumlah anggota pertemuan atau apapun namanya tidak boleh melebihi dari 50 orang, yang di dalam 50 orang tersebut sudah terangkum pengawas, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Apabila hal-hal tersebut tidak di indahkan maka PKD berhak menegur dan tetep tertuang dalam AKP, apabila tidak di indahkan maka PKD berkoordinasi dengan Pawascam dan pihak Kepolisian untuk dibubarkan. 

Dalam mengadakan tatap muka oleh masing-masing Calon Kepala Daerah, PKD harus menanyakan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) nya terlebih dahulu, apabila tidak bisa menunjukkannya maka Panwascam berhak membubarkannya jelas Usman.

"Tim kampanye harus sudah terdaftar di KPU, selain tim tidak boleh melakukan kampanye" tegas Usman.

Dalam periode pertama pengawasan, yang terhitung mulai tanggal 26 November sampai dengan tanggal 5 Oktober 2020, Panwascam Praya Tengah hanya menemukan kampanye yang di lakukan oleh pasangan Lalu Fathul Bahri dan Nursiah saja, yang bertempat di Desa Beraim Kecamatan Praya Tengah. 

Usman juga berharap kepada seluruh PKD untuk tetep intens memantau seluruh kegiatan-kegiatan yang bentuknya pengumpulan di setiap wilayah masing-masing. 

Ia juga berharap kepada seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk tetap mematuhi aturan-aturan yang ada, agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah bisa terselenggara dengan Aman, Damai dan terhindar dari Konflik, untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense