Membangun Persatuan, Mahasiswa Sakra Lounchingkan FORMAS Sebagai Wadah Pemberdayaan dan Pengembangan SDM.

Selong, Suara Selaparang - Forum Mahasiswa Sakra (FORMAS) merupakan sebuah organisasi pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia yang ada di Sakra. FORMAS sendiri secara umum meliputi wilayah Sakra Barat, Sakra Pusat, dan Sakra Timur. 

Organisasi FORMAS ini terbentuk karena adanya keresahan dan keprihatinan sejumlah Mahasiswa Sakra kepada pendidikan yang ada di Sakra sehingga  mahasiswa berkumpul dan membentuk FORMAS ini. Secara resmi FORMAS ini di launchingkan pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu di kantor desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat kabupaten Lombok Timur, Ucap ketua FORMAS M. Fauzi Amrullah, Sabtu, (03/10/2020)

Lebih lanjut Fauzi Amrullah menjelaskan bahwa tujuan dari organisasi ini adalah sebagai wadah pergerakan mahasiswa dalam meningkatkan kondisi pendidikan dan sosial di Sakra secara menyeluruh. Selain itu, organisasi FORMAS ini juga berinisiatif untuk menjadi wadah konsultasi kuliah dan beasiswa untuk teman-teman yang akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi (Perguruan tinggi) dan membentuk kerjasama dengan pihak-pihak pemuda atau Karang taruna untuk bersinergi membangun persatuan guna meningkatkan pertumbuhan baik deri segi pendidikan, sosial, agama, dan ekonomi masyarakat.

Terpisah, Abdul Hafizirrahman selaku anggota baru yang disahkan pada hari sabtu, (03/10/2020) bersama puluhan anggota baru lainnya juga mengaku sangat senang akan adanya sebuah organisasi yang memperkuat persatuan mahasiswa seluruh kecematan Sakra dalam membangun kondisi pendidikan dan sosial masyarakat Sakra secara Umum.

"Tentu ini adalah salah satu gebrakakan yang luarbiasa dari Mahasiswa untuk masyarakat. Karena dengan wadah seperti ini membuktikan tugas mahasiswa itu sendiri sebagai Agent of Change dan agent of sosial, "Tandasnya.

Harapan kami semoga FORMAS bisa menjadi wadah mahasiswa dan mahasiswi Sakra untuk berkontriubsi kepada masyarakat Sakra untuk membantu meningkatkan  kondisi Pendidikan dan sosialnya " Tutupnya

(Red-SS)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense