Membantu Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi, Pemerintah Desa Taman Baru Salurkan BLT-DD Tahap V dan VI.

Gerung, Suara Selaparang - Pemerintah Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap V dan VI sebesar Rp. 223.800.000 (Dua Ratus Dua Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) untuk 373 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Sabtu, (03/10/2020).

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,  untuk alokasi tahap V dan VI bulan Agustus dan September Tahun 2020 dengan rincian tahap V Sejumlah Rp. 300.000 dan Tahap VI sebesar Rp. 300.000 dengan total dua tahap adalah Rp. 600.000,/KPM. Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Taman Baru dengan menghadirkan seluruh penerima BLT-DD yang tersebar di 10 Dusun.

Dalam kegiatan tersebut Turut hadir Kasi Ekbang beserta rombongan Forkompincam Sekotong dan Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Taman Baru. Penyaluran BLT-DD diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Taman Baru, Saidi, S.Adm dan ketua BPD Desa Taman Baru, Munahir, S.Pd, Gr.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19 di mana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan menerapkan social distancing. Bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia, BLT-DD akan diantarkan secara langsung oleh petugas ke rumah penerima.

Lebih lanjut, Pj Kepala Desa Taman Baru, Saidi, S. Adm juga menyampaikan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 6 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 2.700.000, setiap KPM. 

"Semoga KPM yang tersasar program BLT-DD ini bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemi Covid saat ini, "ungkapnya

H. Muis selaku penerima BLT-DD  juga mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

"Alhamdulillah, semoga dengan program ini bisa mengurangi beban kami. Karena selama pandemi ini ekonomi keluarga kami sangat terpuruk, "ungkapnya penuh Syukur.


(SS-AD)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense