Mengenal Yulia Nur Nun, Mahasiswi Author Noveltoon dan Penulis Muda Berbakat Asal Tembeng Putik.

Selong, Suara Selaparang - Di berbagai bidang,kreativitas dan potensi anak muda lombok timur terus tumbuh dan berkembang tak goyah oleh badai pandemi Covid-19 yang kabarnya belum juga usai. Salah satunya di dunia tulis menulis seperti yang ditekuni Yulia Nur Nun (24 Th) Mahasiswi semester Akhir jurusan sendratasik Universitas Hamzanwadi asal Tembeng Putik Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur.

Selain sebagai author pada platform online Noveltoon, Yulia bersama beberapa penulis muda berbagai daerah juga menerbitkan Antologi cerpen bertajuk ” Behind The Young Married”, dan kini sedang dalam proses penerbitan novel terbarunya berjudul “Eleanor”. Sementara dua karya novel lainnya yaitu “Ranting Patah” dan “Teras Rumah” sedang dalam proses finishing untuk selanjutnya diterbitkan.

“Saya awalnya mulai menulis genre romantis teenlit baik cerpen maupun novel, namun kini juga mencoba menulis genre lainnya, karena menulis buat saya adalah hobby yang menyenangkan dan kita membangun dunia kita sendiri”, ujar Yulia saat ditemui suaraselaparang.com di Tembeng Putik Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur, Kamis (15/10/2020).

Aktivitas penyusunan skripsi yang bimbingannya kini banyak menggunakan daring dan sesekali tatap muka dengan dosen pembimbing di kampusnya membuat Yulia memiliki banyak waktu tenggelam dalam dunia kata, dan keterbatasan mengikuti berbagai kegiatan terkait pademi Covid-19 justru berdampak bagus bagi produktivitasnya melahirkan tulisan.

“Saya pemula dan masih harus banyak belajar,dan cara belajar yang paling efektif untuk menulis ya dengan terus menulis sambil sesekali konsultasi dengan kawan-kawan, jaringan dan penulis-penulis yang saya kenal”. Tambahnya.

Tak hanya di dunia kepenulisan, Yulia ketika awal pandemi merebak di Kabupaten Lombok Timur juga terpanggil untuk bergabung sebagai Relawan pada Crisis Center Covid-19 yang digagas Kampung Bahagia Indonesia (KBI) bersama beberapa lembaga kemanusiaan lainnya.

Dara kelahiran Tembeng Putik 26 Mei 1996 ini juga masih tercatat sebagai Anggota Komisi Seni dan Budaya pada Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur. Di kampungnya yulia bersama kawan-kawan aktif berkegiatan bersama DIASPORA Pemuda Tembeng Putik dan ikut mendukung lahirnya komunitas Literasi Pojok Diksi.

“Industri kreatif dan ranah kreatif terus bertumbuh di Kabupaten Lombok Timur, bahkan di era pandemi dan kita tentu merasakan hal tersebut dimana semangat anak-anak muda beserta pelaku seni, pegiat dan kreator lainnya mulai dari musisi indie, pelukis, komikus, konten kreator, literasi, menulis semakin bagus dan produktif.nah saya sebagai pemula tidak mau ketinggalan mengikuti jejak para senior dan para suhu itu”, ujar Yulia dengan semangat.

Kini, Yulia telah memiliki beberapa project penulisan mandiri yang fokus pada novel dan cerpen bahkan beberapa sudah diminati penerbit indie untuk dikerjakan, ia berharap semangat kreativitas terus menyala-nyala pada pemuda/i Lombok Timur.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense