Minat Masyarakat Mendaftar PTPS di Praya Tengah Membludak.

Praya, Suara Selaparang - Panwascam Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan Tes Wawancara PTPS mulai hari ini.

Adapun Peserta Calon PTPS yang dijadwalkan hari ini untuk melakukan Tes Wawancara adalah Desa Batunyala, Desa Pejanggik, Desa Pengadang, dan Desa Beraim. 

Pelaksanaan Test Wawancara dilakukan mulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA secara terjadwal dan bergiliran. 

Pelaksanaan Tes Wawancara tersebut dilaksanakan untuk menjaring dan menyaring peserta pendaftaran sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Bawaslu.

Pelaksanaan Tes Wawancara bergiliran tersebut dilakukan karna banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mengikuti pendaftaran calon PTPS, yang tidak akan mungkin bisa di hadirkan untuk mengikuti Tes Wawancara secara serentak, serta menghindari kerumunan dan penumpukan orang.

Pelaksanaan penerimaan tetap dilaksanakan sampai batas akhir yang sudah di tentukan yaitu tanggal 30 September 2020 sampai dengan 2 Oktober 2020 pengumuman pendaftaran. 

Pendaftaran, penerimaan, penelitian berkas serta wawancara dilakukan pada tanggal 03 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2020.

Apabila pendaftaran belum memenuhi kuota, maka akan dilanjutkan ke pengumuman perpanjangan masa pendaftaran tahap satu (I) selama satu hari pada tanggal 16 Oktober 2020.

Kemudian Akan dilanjutkan dengan Pendaftaran, Penerumaan serta Penelitian Berkas Administrasi Serta Wawancara Pada Tanggal 16 Oktober samapai dengan Tanggal 19 Oktober 2020

Lebih Jauh ISLAH, S.Ag Menjelaskan "Apabila di Masa Perpanjangan Tahap Satu (I)  Tidak juga terpenuhi Kuota Pendaftaran Maka Akan di buka Lagi Pengumuman Perpanjangan Masa Pendaftaran Dua (II) yaitu Pada Tanggal 20 Oktober 2020.

Kemudian dari tanggal 20 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2020 dilakukan penerimaan berkas, penelitian administrasi serta wawancara. 

Pada tanggal 28 Oktober 2020 dilakukan pengumuman calon Pengawas TPS, kemudian pada tanggal 28 Oktober 2020 sampai tanggal 03 November 2020 penyampaian tanggapan dan masukan dari masyarakat. 

Pada tanggal 04 November 2020 sampai dengan tanggal 06 November 2020 dilakukan klarifikasi atas tanggapan masyarakat apabila ada, serta dilanjutkan dengan pleno penetapan Panwaslu Kecamatan tentang Pengawas TPS terpilih. 

Pada tanggal 11 November 2020 akan di lakukan pengumuman Pengawas TPS terpilih, selanjutnya pada tanggal 16 November 2020 akan di lakukan pelantikan terhadapa PTPS yang dinyatakan lulus seleksi. 

Penyampaian laporan akhir hasil seleksi Panwaslu Kecamatan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota akan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 23 November 2020.

Dalam penerimaan Calon PTPS Panwaslu Kecatamatan Praya Tengah tetap mengacu pada aturan yang telah di tetapkan, dan sesuai jadwal pelaksanaanya, serta tetap mengacu pada Protokol Covid-19.

Islah menghimbau kepada seluruh peserta wawancara untuk berpakaian rapi dan sopan, menggunakan masker dan tidak kalah penting membawa KTP asli. 

Dari pantauan Media ini, pelaksanaan Tes Wawancara bagi seluruh Calon Peserta PTPS terpantau Aman dan Tertib.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense