Partai Gelora Fasilitasi GNPHI MoU Dengan Paket Maiq-Meres.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Calon Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri menandatangani MoU  Pernyataan Kesepakatan dengan Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI), Rabu (21/10) di Balungadang Praya.

Dalam sambutannya, Calon Bupati yang Kini akrab dengan jargon Maiq-Meres mengatakan, Pihaknya mengapresiasi inisiasiatif Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah yang memfasilitasi acara silaturrahmi dengan GNPHI.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga apa yang kita sepakati hari ini berjalan sesuai dengan yang kita cita-citakan" katanya.

Menanggapi MoU yang ia tandatangani, L Fathul menegaskan apa yang tertera didalamnya adalah kewajiban yang seharusnya diselesaikan.

"Meskipun saya belum baca seutuhnya, tapi tetap saya tandatangani karena ini adalah kewajiban"terangnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gelora Lombok Tengah, H Efwin Akbarriansyah dalam sambutannya membeberkan kronologis dasar terjadinya penandatangaanan MoU tersebut.

H. Efwin, menerangkan kawan-kawan GNPHI ini sudah bersepakat untuk membantu memenangkan paket Fathul-Nursiah, ditambah lagi dengan penandatanganan MoU tentu mereka makin bersemangat.

"Kami tampung keluhan kawan-kawan GNPHI, yang kemudian kami sampaikan. Dan Al-hamdulillah disepakati" kata H Efwin.

Sedangkan, Ketua GNPHI Lombok Tengah L Tanu saat mberikan sambutan membeberkan rentetan keluhan yang ia serap dari anggotanya, salah satunya persoalan kejelasan status yang menurutnya dari tahun nol sampai detik ini masih tandanya, termasuk kejelasan kesejahteraan.

"Mewakili kawan-kawan, kami berharap difasilitasi dan bimbing agar apa yang menjadi harapan kami terutama bidang kesejahteraan" harapnya.

Terutama dibidang kesejahteraan ini, Lanjutnya, secara umum saya sampaikan apa yang kami terima selama ini sangat jauh dari kata standar, Bahkan untuk sarapan 2 hari tidak cukup kalkulasi satu bulan yang mereka dapatkan dari angka nominal Rp50.000 sampai maksimal mungkin Rp500.000 itu dari tingkat Puskesmas sampai rumah sakit.

Dalam MoU tersebet menyatakan beberapa kesepakatan diantaranya,  Pasangan Maiq-Meres bersedia meningkatkan kesejahteraann GNPHI Loteng, Sepakat akan memperlakukan jaminan kesehatan dan BPJS Kesehatan baik JKM, JKK, dan JHT kepada setiap PTT., Menerbitkan SK PTT sehingga tidak ada SK magang dan atau SK Sukarelawan, Akan melibatkan GNPHI dalam setiap program pemerintah yang bekerjasama dengan pihak ke tiga seperti Baselinr Data Serveylance yang saat ini data Loteng yang sampai saat ini tidak pernah valid.

(SS-MI)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense