Peduli Dampak Kekeringan, PT. Selaparang Finansial Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Wilayah Terdampak Kekeringan.

Selong, Suara Selaparang - Peduli dampak kekeringan yang menyebabkan krisis air bersih di wilayah Lombok Timur bagian Selatan. Perusahaan Daerah PT. Selaparang Finansial salurkan bantuan air bersih ke wilayah Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru, Kamis (1/10/2020).

Kawasan Lombok Timur bagian Selatan memang langganan krisis air bersih setiap tahunnya. Tak hanya di musim kemarau panjang. Bahkan, diawal musim hujan pun wilayah Selatan masih belum bisa mencukupi kebutuhan air bersih secara memadai.

"Krisis air bersih bisa dikatakan rutin terjadi setiap tahunnya. Masyarakat disini bahkan harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari dan syukur jika ada distribusi khusus baik dari berbagai pihak maupun Pemerintah untuk warga Selatan," tutur Salmun, warga dusun Seriwe kepada suaraselaparang.com.

Sementara itu tim PT. Selaparang Finansial yang dikoordinir oleh Direktur Utama (Dirut), Iva Nuril Solihani, SE. yang di dampingi oleh Hj. Sasri Hilmiyana (Direktur Keuangan dan Kepatuhan), Hendri Yuda Sakti (Direktur HRD) dan jajaran Kepala Divisi yang ada di PT. Selaparang Finansial, menyalurkan 6 tangki air bersih ke beberapa titik di wilayah Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

"Kegiatan sosial PT. Selaparang Finansial ini rutin di lakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lombok Timur. Dan saat ini daerah Lombok Selatan yang terkena dampak kekeringan adalah tempat yang seharusnya mendapat perhatian dan bantuan kita," terang Dirut PT. Selaparang Finansial yang akrab disapa Iva ini.

Setelah menyerahkan dan berkoordinasi dengan pemerintah Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru sebagai titik lokasi paling parah krisis air bersih, tangki-Tangki air pun diarahkan ke beberapa titik lokasi yang sudah dijadwalkan. Terlihat deretan ember dan beragam tempat penampungan air berjejer menunggu jatah air bersih dari tangki distribusi yang dikerahkan perusahaan daerah yang bergerak dibidang keuangan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada PT. Selaparang Finansial yang telah turut peduli dengan kondisi krisis air bersih yang harus dihadapi masyarakat di wilayah Selatan Kabupaten Lombok Timur," ujar kepala Dusun Seriwe yang akrab disapa Kadus Apeng saat suaraselaparang.com berkesempatan berbincang2 di lokasi penyaluran air bersih.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense