Pelaku Yang Sempat Buron di Bekuk Tim PUMA Polres Lombok Tengah.

Praya, Suara Selaparang - Hasil kerja sebuah Tim tidak di gagukan lagi, berkat usaha dan kerja keras  membuahkan hasil, seperti pepatah "Barang Siapa yang Bersungguh-sungguh Dapatlah Ia",  mungkin  kata-kata ini yang menjadi pedoman Tim PUMA Polres Lombok Tengah.

Samsul Hakim sebagai Katim PUMA Polres Lombok Tengah terus mendorong dan memberikan semangat kepada seluruh anggotanya untuk terus bekerja dan mengungkap pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, guna memberi rasa Aman dan Nyaman kepada masyarakat. 

Hal itu dibuktikan dengan di tangkapnya seorang pelaku kejahatan dengan kekerasan, yang sekian lama menjadi buron di Polres Lombok Tengah.

Samsul Hakim menjelaskan kasus pencurian dengan kekerasan yang telah terjadi sekitar satu tahun yang lalu yang menimpa Junaidi, 50 tahun, alamat Dusun Sebelek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, kini berhasil di ungkap oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lombok Tengah.

Adapun pelaku Curas tersebut adalah Suwiadi alias Suwi, 28 tahun, alamat Dusun Lendang Dasan Duah Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Suwi sempat buron selama satu tahun.

Kemudian pada hari Kamis  tanggal 15 Oktober 2020 Tim PUMA Polres Lombok Tengah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa DPO telah berada di rumahnya, kemudian selanjutnya Tim PUMA Polres Lombok Tengah bergerak dengan sigap melakukan penangkapan terhadap DPO pelaku Curas di TKP Dasan Sebelek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah karena sebelumnya teman pelaku sudah terlebih dulu di tangkap.

Saat di lakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, pelaku kemudian di bawa ke Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun kronologis kejadiannya berawal dari korban menjualkan tanah temannya yang bernama Fauzi, dan yang bersangkutan tidak berani membawa uang hasil penjualan tanah tersebut.

Kemudian uang tersebut dibawa oleh korban, kemudian pada hari Senin tanggal 21 April 2014 sekitar pukul 01.30 Wita, korban baru pulang dari menonton pemancingan di Dusun Olor Agung Desa Labulia, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dan menaruh sepeda motornya di dalam Rumah anaknya yang masih satu halaman dengan rumah korban, kemudian korban berjalan di halaman rumahnya, selang beberapa saat datang 4 (empat) orang pelaku menghampirinya dan salah satu pelaku menodongkan benda yang berbentuk Senjata Api (Pistol), dan 3 (tiga) orang pelaku masuk kedalam rumah korban dan salah satu pelaku mencekik leher istri korban (Inaq Megawati), sambil menanyakan dimana menaruh uang hasil penjualan tanah tersebut.

Kemudian akhirnya pelaku menemukan uang hasil penjualan tanah tersebut dan mengambilnya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 160.000.000,- (seratus enam puluh juta rupiah) dan melaporkan ke kantor Polsek Jonggat di Bonjeruk untuk di tindak lanjuti.

Kini pelaku telah diamankan di Polres Lombok Tengah guna dilakukan penyidikan lebih lanjut serta mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Samsul Hakim mewakili seluruh jajaran Tim PUMA Polres Lombok Tengah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, karna kejahatan terjadi bukan hanya karna ada niat melainkan juga karna ada kesempatan, waspadalah jelasnya.

Red- SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense