Persiapan Tingkat Provinsi, Desa Setanggor Terus Berbenah.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Sabet juara tiga Lomba Kampung Sehat Kabupaten Lombok Tengah tidak membuat Desa Setanggor merasa puas. Desa Setanggor sekarang kembali berbenah untuk bisa menjadi yang terbaik ditingkat provinsi. 

Kepala Desa Setanggor H. Kamarudin, tidak dipungkiri kalau ada sejumlah kekurangan saat penilaian tingkat Kabupaten kemarin. Walaupun Desa Setanggor terbilang cukup unggul diberbagai bidang, namun masih ada kekurangan yang harus diperbaiki sehingga Setanggor berada diposisi ketiga. 

Untuk itu, pihaknya akan terus mulai berbenah disejumlah kekurangan atau kelemahan saat penilaian lalu. Contohnya dibidang kelembagaan penataan kelompok kerja khususnya dalam bidang ketahanan pangan. 

"Sambil jalan kita akan bentuk kelembagaan pengelolaan ketahanan pangan," ujarnya

Dalam menghadapi persiapan ditingkat Provinsi, Kamarudin mengaku tetap akan mengembangkan inovasi. Termasuk dalam pembenahan pada kekurangan yang menjadi penilaian dewan juri, karena pembenahan yang akan dilakukan akan bisa menjadi nilai plus atau tambahan untuk mengejar juara satu. 

"Perbaikan itu akan menjadi nilai tambahan untuk kita mengejar juara satu besok," jelas dia. 

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan, bahwa Desa Stanggor sebenarnya memiliki banyak kelompok yang terbilang unggul. Mulai dari kelompok tani, kelompok UMKM dan seterusnya. 

"Namun saat penilaian, masih ada kekurangan dibidang lain," ujarnya. 

AKBP Esty berharap, meski Lomba Kampung Sehat ini sudah berakhir untuk tingkat kabupaten, pihaknya terus mendorong masyarakat Lombok Tengah agar tetap menerapkan pola hidup sehat. Wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta protokol kesehatan lainnya. 

"Kita terus himbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Esty.

(SS-MS)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense