Polsek Mataram Pantau Pelaksanaan Kampanye Sehat

Mataram, Suara Selaparang - Memasuki hari ke-17 pelaksanaan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Mataram Tahun 2020. Polsek Mataram dan jajaran terus meningkatkan pengawasan dan pengawalan kampanye pasangan calon (Paslon) yang berlaga di Pilkada Kota Mataram. 

Seperti pengawalan kampanye Paslon H Baihaqi-Hj Baiq Diyah Ratu Ganevi (BARU). Paslon nomor urut empat itu melaksanakan kampanye di Lingkungan Kebon Bawak Nurul Yakin Kelurahan Kebon Sari Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Kampanye berlangsung hari Senin (12/10/2020) dimulai sekitar pukul 19.00 wita. 

Kampanye ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Sesuai dengan ketentuan yang ada.  Untuk kampanye paslon BARU di Kebon Bawak itu dihadiri oleh 30 orang warga setempat. Terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat. Calon Wali Kota Mataram, H Baihaqi tampil melaksanakan kampanye dialogis dengan warga masyarakat Kebon Bawak. Warga masyarakat juga bertanya kepada calon wali kota itu. 

Kapolsek Mataram, AKP Rafles P Girsang menyampaikan, seluruh kegiatan kampanye maupun kegiatan lainnya di wilayah hukum Polsek Mataram. Kepolisian hadir untuk memberikan pengamanan. Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. Terlebih dalam pelaksanaan kegiatan kampanye paslon di Pilkada Kota Mataram. " Kita pastikan petugas kepolisian hadir disetiap kegiatan kampanye Paslon. Kita turunkan bhabinkamtibmas setempat dan beberapa personel lainnya," ungkap Rafles P Girsang. 

Selain untuk memberikan rasa aman. Petugas juga ingin memastikan kampanye sehat yang dilaksanakan paslon. Yaitu kegiatan kampanye dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Seperti tetap menggunakan masker. Menerapkan jaga jarak atau physical distancing dan mencuci tangan dengan sabun. " Kita ingin pastikan juga kegiatan kampanye harus mematuhi protokol kesehatan. Itu tidak boleh dilanggar. Ini bagian cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," bebernya. Secara keseluruhan, kegiatan kampanye Paslon BARU berlangsung aman dan lancar.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense