Resmi Keluar Demokrat, Qomar Didapuk Pimpin PKPI Loteng

Lombok Tengah, Suara Selaparang - M. Syamsul Qomar memutuskan berhenti dari kepengurusan partai Demokrat dan memilih berlabuh ke Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pada selasa (20/10) M. Syamsul Qomar dengan resmi mendeklarasikan diri keluar dari partai Demokrat, dan langsung mendeklarasikan kepengurusan partai barunya, Selasa (20/10) di Lesehan D’Cantik Leneng Praya.

Mengawali deklarasi, Qomar menyampaikan deklarasi ini dilakukan menyusul setelah dibekukanya pengurus PKPI Dewan Pimpinan Kabupaten Lombok Tengah periode 2016-2021 dengan surat keputusan DPP PKPI NTB nomor 044/SK/PKP IND/DPP-NTB/X/2020 tanggal 5 oktober 2020.

Dikesempatan yang sama juga dibacakan Surat Tugas (ST) DPP PKPI NTB yang menugaskan M. Samsul Qomar S.Sos selaku Pelaksana Tugas / Karateker Ketua DPP PKPI Lombok Tengah.

Penugasan M. Samsul Qomar menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPP PKPI Loteng tertuang dalam surat yang diterbitkan oleh DPP PKPI NTB nomor 114/ST/PKP IND/DPP-NTB/X/2020 tertanggal 6 oktober 2020 dan ditandatangani oleh Ketua DPP PKPI NTB, Andi Laweng SH.MH dan Sekretaris DPP PKPI NTB, Misban Ratmaji SE.

Sedangkan Sekretaris DPP PKPI Lombok Tengah, Japun Mariadi menyampaikan tugas yang diemban Ketua Karateker DPP PKPI Lombok Tengah.

Antara lain, Mariadi meyebut pihaknya diminta segera menyusun pengurus DPP PKPI Lombok Tengah, membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan atau DPC se-Lombok Tengah dan membentuk pimpinan desa dan kelurahan se-Lombok Tengah.

"Insya Allah bulan Juni semuanya rampung" tegas Mariadi.

Selain itu, Dikesempatan yang sama juga ditegaskan 5 tahun ke depan PKPI Lombok Tengah harus punya dewan dari semua dapil, maka otomatis unsur pimpinan DPRD Loteng bisa digapai.

(SS-MS)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense