SPBU Pancor Peduli Partnership Dengan Planet Water Foundation dan Columbia Bangun Aqua Tower.

Selong, Suara SelaparangWujud nyata membangun dan peduli sektor pendidikan, Planet Water Foundation bersama Columbia dan SPBU Pancor Peduli memberikan sumbangan Aqua Tower untuk ketersediaan air minum.

H.M. Edwin Hadiwijaya selaku Pimpinan SPBU Pancor Peduli terlibat langsung dalam penyaluran bantuan dan pemasangan Aqua Tower di beberapa titik di wilayah Lombok Timur.

Saat di temui Media, Kamis (15/10/2020). H.M. Edwin Hadiwijaya menyampaikan bahwa SPBU Pancor Peduli sebagai partnership Planet Water Foundation, untuk tahun ini bekerjasama di tiga (3) titik tempat pemasangan Aqua Tower. 

Aqua Tower tersebut pada masing-masing titik nilainya tidak kurang US $ 18.000,-. Tiga (3) titik yang akan mendapatkan bantuan yakni SDN 5 Surabaya Kecamatan Sakra Timur, Pondok Pesantren Mardhotillah Penakak Desa Masbagik Timur Kecamatan Mabagik dan MI NW Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel.

“Pada tanggal 12 Oktober kemarin, telah terpasang Aqua Tower di SD 5 Surabaya Kecamatan Sakra Timur, tahap selanjutnya ke 2 lokasi lainnya yang sudah ditentukan tersebut”, ungkap H. Edwin.

Dijelaskan H. Edwin, Aqua Tower adalah rangkaian peralatan yang dapat memproduksi air siap minum (drinking water) dengan sumber air bakunya bisa berasal dari air sumur, sungai ataupun embung dengan kapasitas penjernihan 10.000 Liter per hari.

Dengan adanya Aqua Tower ini, diyakini akan mampu mempermudah ketersediaan air minum bagi peserta didik ataupun para pendidik di lingkungan sekolah.

Planet Water Foundation berkonsentrasi memberikan bantuan di lingkungan sekolah atau pusat Pendidikan dimaksudkan agar peralatan yang disumbangkan ini bisa terpelihara dan terjaga dengan baik. Untuk pengecekan dan perbaikan alat, Planet Water Foundation akan memantau dan mengecek peralatan tersebut selama 4 tahun.

Selain di dihajatkan untuk generasi penerus, yaitu siswa/i SD/MI, pada waktu tertentu atau di luar jam sekolah, pihak sekolah bisa memberi akses kepada masyarakat umum untuk memanfaatkan fasilitas ini.

Ditambahkan H. Edwin, selain memberikan bantuan peralatan, Planet Water Foundation juga akan memberikan penyuluhan kebersihan/kesehatan kepada guru dan murid.

Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense