Wabup: Penataan Kawasan Wisata Teluk Ekas Lebih Penting Dari Rehabilitasi Pendopo Wabup.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Pemkab Lombok Timur menggelontorkan dana 5 milyar untuk menata kawasan wisata bahari Teluk Ekas. Sedianya, anggaran itu untuk rehabilitasi pendopo Wakil Bupati. Namun penataan kawasan Ekas dianggap jauh lebih penting dari rehabilitasi gedung.

Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi mengatakan penataan kawasan ini untuk menangkap peluang promosi pariwisata bahari di kawasan Teluk Ekas menjelang perhelatan MotoGP.  Sebenarnya dalam tahun 2020 ini Pemkab Lotim mengalokasikan anggaran ini untuk renovasi Pendopo Wabup Lotim.

“Paling bagus arahkan ke sana, karena prospek kedepannya lebih besar,” tegas Rumaksi usai menyampaikan penjelasan Kepala Daerah terhadap KUA-PPAS tahun anggaran 2021 di depan Rapat Paripurna DPRD Lombok Timur, Selasa (20/10).

Politisi Partai  Nasdem itu mengutamakan penataan kawasan wisata bahari Teluk Ekas. Hajatannya berdampak pada ekonomi kerakyatan. “Kami lebih mementingkan pembangunan yang berdampak pada ekonomi kerakyatan,” katanya.

Kucuran anggaran 5 milyar ini. Jika tidak mencukupi untuk penataan, pihaknya akan secara bertahap pada anggaran berikutnya. “Masih ada waktu lain,” tutupnya. 

SS-MI

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense