Bangun Kolaborasi Jurnalistik, DPC MOI Lombok Timur Gelar Rakercab Perdana.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Terus menguatkan eksistensi dengan membangun kolaborasi Jurnalistik, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Lombok Timur, gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab-I) di Aula Surya Hotel, Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur. Sabtu (7/11/2020).

Dalam Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Ahmad Masfu atas nama Wakil Bupati Lombok Timur ini DPC MOI Lombok Timur berikhtiar menegaskan eksistensi dan mencatat tahapan demi tahapan langkah besar organisasi perkumpulan media online Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan untuk mengkawal pembangunan daerah.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum  Dewan Pimpinan Wilayah MOI NTB, beserta para pewarta perwakilan dari masing-masing media Online di Kabupaten Lombok Timur, Pimpinan Asosiasi, forum dan organisasi profesi jurnalistik di  Kabupaten Lombok Timur.

Ketua DPC MOI Lombok Timur Salman Hafiz dalam Sambutannya Mengatakan, bahwa Rakercab ini dilaksanakan sebagai penegasan eksistensi MOI untuk ikut andil membangun daerah melalui sektor Informasi selain tentunya untuk memenuhi pointer program kerja wilayah DPW MOI NTB. 

"Rakercab ini adalah penegasan eksistensi organisasi MOI di Kabupaten Lombok Timur dan kami siap hadir  sebagai Mitra Strategis sekaligus Mitra Kritis pemerintah" terang Salman.

Pada kesempatan yang sama, juga disampaikan bahwa MOI Lombok Timur sebagai bagian dari struktur Nasional MOI Pusat telah menyiapkan dukungan Administratif untuk media online yang belum memiliki Akta Notaris perusahaan.

Dan untuk mendukung dan mengapresiasi lahirnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas DPC MOI Lombok Timur juga berencana menggelar MOI LOTIM AWARD.

"Insya Allah kita juga sedang menginisiasi dan mematangkan konsep Anugerah MOI LOTIM AWARD sebagai bentuk penghargaan MOI terhadap profesionalitas dan Eksistensi para wartawan dan Media Online Indonesia Khususnya di Kabupaten Lombok Timur" Tambah Salman.

Pada akhir Sambutannya, ucapan terima kasih disampaikan kepada para wartawan media yang telah hadir pada acara Rakercab perdana DPC MOI Lombok Timur dengan mengutip kalimat TGB "Jurnalis di Kabupaten Lombok Timur tetap Kompak, Utuh dan Bersatu" walaupun memiliki ragam bendera organisasi, perkumpulan dan forum tapi sejatinya Para pewarta di Lotim tetap satu garis dan saling mendukung.hal tersebut tentu potensi yang bisa diberdayakan untuk mendukung percepatan pembangunan Daerah.


(SS-HM)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense