Bupati Terima Program PAMSIMAS III Dari Pemerintah Pusat.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur,  menerima sarana terbangun  Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III dari pemerintah pusat. Sarana melalui Program Kementrian PUPR dengan total anggaran sebesar Rp. 3.8 miliyar lebih untuk 11 Desa di Kabupaten Lombok Timur tersebut telah rampung.  Penyerahan dilakukan oleh PPK PAMSIMAS III kepada Bupati Lombok Timur melalui Berita Acara Serah Terima pada, Kamis (26/11) di Desa Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Pelaksanaan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, PPK Balai Prasarana, Camat, Kepala Desa penerima program PAMSIMAS III.

Dalam sambutanya Bupati Sukiman  menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama masyarakat Lombok Timur kepada jajaran kementerian PUPR yang telah menaruh perhatian yang besar untuk membantu masyarakat di Kabupaten Lombok Timur.

Pada APBD tahun 2021 Kabupaten Lombok Timur akan mengusulkan kepada legislatif untuk menangani masalah air minum  sebesar 62 miliar lebih. Diakui Bupati Sukiman biaya yang dibutuhkan cukup besar untuk bisa mengalirkan air dari wilayah utara menuju ke selatan dan membutuhkan sarana prasarana yang  biayanya relatif cukup besar. Mengingat kebutuhan yang sangat besar Bupati dan tidak bisa dipenuhi seluruhnya oleh APBD Kabupaten Lombok Timur, Bupati meminta dukungan Pemerintah Provinsi NTB maupun  pemerintah pusat. PAMSIMAS III disebut Bupati sebagai jawaban untuk berbenah sedikit demi sedikit.

Sementara itu kepada masyarakat Bupati Sukiman berpesan agar dapat mengelola dan memanfaatkan  dengan baik, utamanya untuk perawatan, sehingga dapat bermanfaat jangka waktu panjang.

Sementara itu, Kasi Pelaksana Prasarana Pemukiman Wilayah NTB Ivan Juaini L menyampaikan bahwa Program Pamsimas Ini sasarannya utamanya adalah masyarakat yang sangat membutuhkan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi. Ia berharap masyarakat juga merubah perilaku khususnya untuk tidak lagi BAB sembarangan, yang akan berdampak terhadap kualitas air. Dengan demikian masyarakat dapat terbebas dari penyakit diare dan penyakit lainya.


SS-BD

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo