Dampak Hujan Lebat, Tanah Longsor Skala Kecil, Timbun Rumah Warga Tetebatu Selatan.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Akibat cuaca ekstrem fenomena La Nina disertai hujan di wilayah Kabupaten Lombok Timur sejak pukul 12.00 wita, khususnya di Kawasan Lingkar Kaki Rinjani Selatan yang sebelumnya bahkan sempat dihebohkan dengan fenomena Hujan Es, kini Hujan Lebat mengakibatkan terjadinya tanah longsor dengan skala kecil di Dusun Lekong Pituk Daye RT 01 Desa Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur pada pukul 14.30 wita. Piket BPBD menerima informasi pada pukul 18.15 wita dan langsung menuju lokasi.

Beruntungnya Kejadian tersebut tak sempat memakan Korban jiwa dan luka-luka. Namun terpantau adanya kerusakan  talut pembatas pekarangan sepanjang 6 meter dengan tinggi 4 meter menimbun tembok rumah  Jumaidi (32 Th) Warga TBS.

Sebelum terjadi Longsoran, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kecamatan Sikur sejak pukul 12.00 Wita.

Setelah menerima laporan dan melakukan koordinasi para pihak terkait segera melakukan cek lokasi dan Asesment kemudian Berkoordinasi dengan polmas dan kadus lekong pituk daye.Adapun pembersihan material longsor akan dilaksanakan hari ini, Jumat 27 November 2020.

Melihat posisi kerusakan yang juga disebabkan oleh posisi tanah yang labil maka warga membutuhkan pembuatan tanggul penahan.

Mengingat potensi bencana hidrometrologi yaitu Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung serta dampak lain berupa pohon tumbang dan sambaran petir, BPBD Lombok Timur kembali mengingatkan  kewaspadaan kepada seluruh masyarakat.


SS-Red

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo