Genderang Perang Terhadap Narkoba Berlanjut, Pemuda NW Lotim Gelar Rakor Darurat Narkoba.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Gaung perang terhadap Narkoba di Kabupaten Lombok Timur terus berlanjut pasca ditemukannya lokasi pengolahan dan pembuatan barang haram itu di Kabupaten Lombok Timur.

Setelah Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy mengeluarkan edaran ke seluruh OPD dan Jajaran Pemerintah daerah terkait untuk berperan Aktif di lingkungan dan bidang masing-masing untuk memerangi peredaran NARKOBA, Kini Pimpinan Daerah Pemuda NW Kab. Lombok Timur bekerjasama dengan Yayasan Darunnahdlatain NW Pancor, BNN Provinsi NTB, Pemprov NTB dan POLDA NTB menggelar RAPAT KOORDINASI DARURAT NARKOBA bertempat di Gedung Birrul Walidain YPIH NW Pancor mengangkat tema "Deklarasi Bersama Perangi Narkoba" pada Sabtu 28/11/2020.

Ketua panitia pelaksana rakor darurat narkoba Syarifudin yang juga ketua umum Pimpinan Daerah Pemuda NW Kabupaten Lombok Timur mengungkapkan bahwa tujuan di gelarnya rakor tersebut adalah untuk memberikan pemahaman lebih rinci tentang narkoba dan dampaknya bagi generasi muda.

Lebih Lanjut Guru Syarif memaparkan jika penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari di Kabupaten Lombok Timur, adanya temuan-temuan yang menunjukkan bahwa Lombok Timur semakin masuk dalam zona berbahaya untuk persebaran Narkoba tentu perlu menjadi Atensi semua pihak.

Sementara itu dalam pemaparannya Kasat Narkoba Polres Lombok Timur Hindri Kristianto. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya Narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Menurut Guru Syarif, dalam rakor darurat Narkoba  tersebut hadir beberapa Pihak terkait antara lain BNN Nusa Tenggara Barat ( NTB), Direktur Narkoba POLDA NTB yang di wakili Kapolres Lombok Timur yakni Kasat Narkoba Hindri Kristianto, Bangkesbang poldagri Subhan Hasan, Lurah Pancor, Camat Selong dan pemuda Pancor Bersatu.

Guru Syarif berharap kepada seluruh pemuda terutama pemuda NW harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan Narkoba yang marak terjadi saat  ini. Ia juga menghimbau semua elemen masyarakat agar ikut menyuarakan dan turun tangan dalam berbagai Upaya perang terhadap Narkoba di Kabupaten Lombok Timur.


Red-SH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo