Mendorong Membumikan Zero Waste di Provinsi NTB, Dinas LHK NTB Gelar Kegiatan Zero Waste Goes to Campus.

Sumbawa, Suara Selaparang - Guna mendorong membumikan Zero Waste di Provinsi NTB, Dinas LHK NTB bekerja sama dengan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) NTB dan Pemkab KSB dalam rangkaian kegiatan IAGI Goes to KSB melaksanakan Zero Waste Goes to Campus.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Universitas Cordova, Sumbawa Barat pada Sabtu (07/11/2020).

Mulyadi Gunawan selalu Koordinator Pengurangan Sampah NTB menyampaikan beberapa hal sebagai prioritas untuk mengurangi Sampah di NTB antara lain.

Revitalisasi gotong royong, Pilah dan Olah Sampah Dari Sumbernya, Diversifikasi usaha bank sampah, Edukasi dan Kampanye secara masif, dan pelibatan sebanyak mungkin para pihak dalam pengelolaan sampah.

Berbagai pertanyaan muncul dari peserta, terutama terkait peran pemerintah dalam menyelesaikan sampah.

Gunawan menjelaskan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai hal, dari penyiapan regulasi, sarpras oleh pemerintah kabupaten, sampai dengan hilirisasi pengelolaan sampah.. Namun tidak cukup hanya dengan itu, dibutuhkan juga peran masyarakat, terutama dalam hal pengurangan sampah.

Gunawan mengajak agar mahasiswa bisa menjadi bagian dari agen perubahan menuju lingkungan hidup yang lebih baik kedepannya.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense