Panwascam Praya Tengah Melantik 139 Anggota PTPS se-Kecamatan Praya Tengah.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Pagi ini hari Minggu tanggal 15 Oktober 2020 tepatnya pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan pelantikan PTPS oleh Panwascam Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah. 

Kegiatan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Panwas berdasarkan SK No:B/015/Panwaslu/PTPH/II/2020 tentang pembentukan Kelompok Kerja Kegiatan Pengawasan Kampanye. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwascam Praya Tengah, Kapolsek Praya Tengah, Danposramil Praya Tengah, PPK Praya Tengah, PDK se-Kecamatan Praya Tengah serta dari pihak Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah. 

Dalam acara pelantikan tersebut terdiri dari beberapa acara diantaranya pembukaan, pelantikan,  pengambilan sumpah janji PTPS, penanda tanganan fakta integritas, sambutan Ketua Panwascam Praya Tengah serta di tutup dengan doa.

Ketua Panwascam Praya Tengah menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh PTPS yang telah hadir dalam acara pelantikan.

Islah menyampaikan juga terkait proses penyeleksian tersebut terdiri dari dua tahapan yaitu penyeleksian administrasi dan wawancara yang dilakukan secara ketat dan melalui proses rekam jejak dari seluruh peserta yang ikut dalam kontestasi. Dan peserta yang dinyatakan lulus adalah peserta yang dianggap mampu dalam melaksanakan tugas sebagai Pengawas Lapangan pada TPS. 

"Sebagai informasi awal di Praya Tengah terdapat 139 TPS yang anggota PTPS nya juga terdiri dari 139 orang dimana dalam setiap TPS terdiri dari 1 orang pengawas," jelas Islah.

Dalam arahanya juga Islah menekankan kepada seluruh Anggota PTPS untuk mengedepankan netralitas dalam Pilkada Kabupaten Lombok Tengah. 

"Apapun peristiwa yang terjadi di lapangan harus terekam secara keseluruhan yang tidak mungkin Panwascam tahu tanpa adanya laporan atau aduan dari bawah," jelas Islah.

Secara prosudural PTPS harus berkomunikasi dengan PKD masing-masing terkait dengan temuan-temuan di lapangan dan PKD meneruskan kepada panwascam untuk dilakukan penindakan. 

"Secara garis besarnya PTPS harus memegang prinsip: Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah," jelas Ketua Panwascam Islah Yang berjenggot ini.

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense