Pelaku Curas Asal Beleke di Sergap Tim Puma Polres Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK. membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan. 

Hal itu di sampaikan melalui pesan singkat setelah dihubungi oleh wartawan Suara Selaparang di sela-sela kesibukannya. 

Setelah menjabat Kasat Reskrim di Polres Lombok Tengah menggantikan AKP Priyo Suhatono SIK,  AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK. terus memberikan respon terhadap semua laporan dan aduan masyarakat, terbukti dengan banyak pelaku tindak kejahatan yang berhasil di ungkap dan di tangkap oleh Jajaran Sat Reskrim Polres Lombok Tengah.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa terkecuali," jelasnya.

Filosopi yang di jadikan pegangannya adalah "jadilah lilin yang rela dirinya habis demi memberikan manfaat kepada orang lain, kepuasan masyarakat itu yang utama," ucap I Putu Agus indra Permana.

Adapun pada hari ini Jumat tanggal 20 November 2020 sekitar pukul 12.00 wita Tim Puma Polres Lombok Tengah berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/35/XI/2020/NTB/Res Loteng/Sekpratim tgl 20/11/2020, telah melakukan  penangkapan terhadap terduga pelaku curas atas nama Wilis Wintara Agung 23 tahun dirumahnya di Dusun Tibu Nangka II Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Puma Polres Lombok Tengah, Kanit Reskrim Sektor Praya Timur AIPDA Nanang S beserta 2 anggota lainnya dan Bhabinkamtibmas Desa Beleka BRIPKA L. Hafizwandi

Kronologis penangkapan jelas Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah :

Sekitar pukul 12.00 wita berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa diduga pelaku sedang berada dirumahnya di Dusun Tibu Nangka II Desa Beleka selanjutnya Tim Puma Polres Lombok Tengah dan anggota Sektor Praya Timur berangkat menuju rumah diduga pelaku.

Setelah sampai di lokasi Anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku dan menyerahkan diri tanpa perlawanan selanjutnya diduga pelaku dibawa ke Mapolsek Praya Timur untuk ditindak lanjuti.

Bahwa setelah dilakukan introgasi sementara diduga pelaku mengakui perbuatannya yaitu pernah melakukan penjambretan juga di lokasi lainnya yg sedang dikembangkan, di duga pelaku juga mengakui perbuatan yang sama yg dilakukan beberapa minggu yang lalu di dua lokasi yaitu di:

1. Dusun Lelong Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah korban perempuan dengan BB yg berhasil didapatkan Handphone. 

2. Jalan raya Desa Langko Kecamatan Janapria korban perempuan dengan BB yang didapatkan Handphone. 

Menurut pengakuan diduga pelaku bahwa hasil kejahatannya tersebut dijual di counter di Desa Saba Kecamatan Janapria dengan harga dari Rp 700.000 - 800.000. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense