Pelaku Curat Asal Beleke di Bekuk TIM PUMA POLRES Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Lagi-lagi Tim PUMA Polres Lombok Tengah berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) Pada hari Jumat tanggal 6 November 2020, berdasarkan LP/528/XI/2020/NTB/Res.Loteng, tanggal 6 November 2020.

Di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah yang baru AKP I Putu Agus Indra Permana, S.I.K. Tim PUMA Polres Loteng terus melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku kejahatan di Lombok Tengah, yang tiada lain tujuannya adalah sebagai upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah.

Adapun peristiwa curat tersebut terjadi di jalan raya Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Permana, S.I.K membenarkan adanya laporan tindak pidana curat tersebut dengan korban atas nama Sahirin Romidan Laki-laki umur 37 tahun Agama Islam suku Sasak pekerjaan Petani/Pekebun dengan alamat Dusun Gedong Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. 

Adapun pelakunya adalah Hulaimi alias Hul alias Guhul Laki-laki umur 18 tahun, alamat Dusun Beleka II Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Barang bukti yang di sita dari tangan pelaku adalah 1(Satu) buah HP merk OPPO A12 warna biru.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Perman, S.I.K menjelaskan kronologis kejadiannya.

Pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 sekitar pukul 19.47 Wita bertempat di berugak yang terletak di halaman rumah korban yang berlokasi di Dusun Gedong Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dimana para terlapor melakukan perbuatan tersebut dengan cara merampas HP milik anak korban yang saat itu sedang duduk di berugak bernama Nanda Balkis, adapun HP milik korban yang diambil yakni HP merk OPPO A12 warna biru.

Dimana saat para pelaku mengambil HP tersebut, anak korban teriak sehingga korban melakukan pengejaran terhadap para pelaku namun tidak ketemu, 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkannya ke SPKT Polres Lombok Tengah untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa pelaku sedang mencukur rambut di tukang cukur yang ada di Dusun Golong Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian Tim PUMA langsung meluncur ke lokasi dan langsung membekuk pelaku.

Saat di lakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan kemudian terhadap pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Lombok Tengah untuk di mintai keterangan lebih lanjut. (SS-MH)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense