Pendaki Kosong, Bukit Anak Dara Terbakar.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Bukit Anak dara yang juga merupakan salah satu objek Camping di kawasan perbukitan Sembalun Lawang kecamatan Sembalun Jum'at Siang sekitar pukul 12:00 WITA Terbakar (13/11/2020).

Berdasarkan pantauan Sembalun Community Development Center (SCDC) Titik Api mulai terlihat di Bukit Anak Dara sejak pukul 12 Siang dan terus menjalar ke beberapa areal perbukitan yang ditumbuhi ilalang.cuaca panas sepekan terakhir di wilayah sembalun diduga menjadi penyebab terbakarnya kawasan wisata yang cukup populer dikunjungi para pendaki tersebut.

Dikonfirmasi suaraselaparang via telepon, Royal Sembahulun direktur SCDC menuturkan bahwa saat dari laporan yang kami dapatkan, bukit anak dara  sedang kosong pengunjung saat terjadinya kebakaran dan kebakaran lahan seperti ini pernah juga terjadi beberapa waktu Tahun lalu saat musim panas.

"Dari laporan yang kami dapatkan,bukit sedang kosong pengunjung karena bukan jadwal pendakian yang biasanya ramai jadi bisa saja kebakaran disebabkan karena cuaca yang cukup panas belakangan ini sehingga ilalang-ilalang kering mudah memunculkan sumber api" tutur royal

Sejauh ini pengelola, pemuda dan beberapa pihak terkait telah melakukan upaya untuk menjinakkan api dan mengurangi agar kebakaran tidak meluas ke bukit lain yang berdekatan.

Bukit Anak dara dikelola oleh KPH Rinjani Timur,dan belakangan dibuka sebagai obyek wisata camping.para pendaki bukit ini biasanya ramai pada akhir pekan.

Belum dapat dipastikan apa peyebab terbakarnya kawasan bukit anak dara.


Red-SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense