Sindikat Pencuri dan Penadah HP Berhasil di Ungkap Jajaran Satreskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK. mengapresiasi kerja personilnya dalam mengungkap dan menangkap sindikat dan jaringan tindak kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat. 

Dari 3 pekan terakhir ini satuan Reskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah telah berhasil mengungkap dan menangkap beberapa pelaku tindak kejahatan tersebut.

Hal ini sebagai suatu bukti keseriusan Polsek Kopang Polres Lombok Tengah dalam mengungkap dan menangkap pelaku tindak kejahatan di Kabupaten Lombok Tengah. 

Dari beberapa laporan masyarakat yang masuk ke Satreskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah 3 pekan terakhir ini hampir seluruhnya sudah terungkap dan dalam proses penanganan Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah, " jelas Kasat Reskrim.

"Kali ini Satreskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang penadah dan 1 orang pelaku pemetik," jelas I Putu Agus Indra Permana, SIK. 

Pada hari Kamis tanggal 19 November 2020 Satuan Reskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah telah melakukan penangkapan terhadap pelaku 480 (penadah).

Berdasarkan laporan polisi dengan No : LP/48/X/2020/NTB/Res.Loteng/sek. Kopang. tanggal 11 November 2020.

Adapun tempat kejadian perkaranya adalah di Dusun Lingkuk Gondak Desa Wajegeseng Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Saksi-saksi yang telah di periksa oleh Satreskrim Polsek Kopang adalah :

1. Anwar Alamat Dusun Lingkok Godak Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

2. Zaini Alamat Dusun Peseng Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun korbannya adalah Muhammad Zarkasi, yang beralamatkan di Dusun Lingkok Godak  Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. 

Pelaku berjumlah 3 (tiga) orang 1 (satu) orang adalah pelaku utama dan 2 (dua) orang adalah penadah.

Adapun pelaku-pelaku tersebut adalah sebagai berikut:

1. Khairul Ikhwan, laki-laki, 20 tahun pekerjaan wiraswasta alamat Dusun Lingkok Telu Desa Jenggik Utara Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

2. Cat Wiro Emi Wisnu, laki-laki, umur 24 tahun  pekerjaan wiraswasta alamat Dusun Tanak Kaken Desa Lando Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.

3. Hirfan, laki- laki, umur 32 tahun pekerjaan wiraswasta alamat Dusun Lingkok Telu Desa Jenggik Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

Barang bukti yang diamankan oleh Satreskrim Polsek Kopang Polres Lombok Tengah adalah 1(satu) buah Hand Phone merk Xiomi Redmi note 9 Warna Forest green. 

Adapun kronologis kejadiannya di jelaskan oleh AKP I Putu Agus Indra Permana adalah sebagai berikut : 

Pada Kamis tanggal 21 Oktober 2020 sekitar pukul 03.00 Wita telah tindak pidana pencurian dimana korban pada saat malam kejadian tidur di dalam counter HP miliknya, kemudian sekitar pukul 06.00 Wita korban bangun dan melihat barang-barang yang di simpan di etalase sudah tidak ada di tempatnya, korban kemudian melihat pintu belakang counter miliknya di rusak oleh pelaku

Adapun barang-barang yang hilang berupa :

Tiga unit HP merek Redmi Note 9 warna forest green, Samsung J1 warna hitam, Hp Samsung J 6 warna hitam, 1 (satu) buah tas slempang warna merah, 1 (satu) buah dompet kulit warna coklat dan uang sejumlah Rp 1.000.000,-.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.000.000,- (enam juta rupiah), korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kopang Kabupaten Lombok Tengah

Setelah mendapatkan informasi bahwa  barang bukti hasil curian berupa HP merk Xiomi Redmi Note 9. warna forest green di pegang oleh saudara Khairul Ikhwan yang beralamat di Dusun Lingkok Telu Desa Jenggik Utara, Kabupaten Lombok Timur. Kemudian Team bergerak menuju rumah Khairul Ikhwan, setelah dilakukan interogasi awal kepada Khairul Ikhwan, bahwa dia mendapatkan hp tersebut dari saudara Cat Wiro Emi Wisnu yang beralamat di Dusun Tanak Kaken, Desa Lando Kec. Terara Kab. Lombok timur, kemudian team selanjutnya bergerak ke rumah Cat Wiro Em.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense