Usulkan Program 2021, Kelurahan Suryawangi Gelar Musrenbangkel 2020.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Pemerintah Kelurahan Suryawangi melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kelurahan (MUSRENBANGKEL) Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Lurah Suryawangi, Rabu(11/11/2020).

Acara tersebut dihadiri Oleh Camat Labuhan Haji diwakili Kasi PMD, LPMK Suryawangi, Karang Taruna Suryawangi, PKK Suryawangi,Babinsa Suryawangi, Polmas Suryawangi, Perwakilan dari Puskesmas Labuhan Haji di Wakili Kepala Pustu Suryawangi, Kepala Lingkungan Se-Suryawangi.

Pada Acara Tersebut Kasi PMD Kecamatan Labuhan Haji atas Nama Camat Labuhan Haji menyampaikan bahwa Desa/Kelurahan harus Ikut serta dalam Menyukseskan Program Pemerintah baik Pemerintah Daerah, Provinsi Maupun Pemerintah Pusat.

"Pada Tahun 2021 ada 3 Fokus Pembangunan Pemerintah. Diantaranya, 1) kelurahan membantu pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi. 2) kelurahan berperan sebagai Penyambung pembangunan yang berkelanjutan. 3) mensukseskan dan mendukung kebiasaan baru (New Normal)." Ungkap Kasi PMD Kecamatan Labuhan Haji.

Selain itu, disampaikan juga oleh Kasi PMD dalam sambutannya bahwa ada 2 (dua) program prioritas yang di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan, diantaranya menciptakan Desa/Kelurahan berbasis pariwisata dan Program Zero Waste (Bebas Sampah).

Lurah Suryawangi Hasmayadi dalam Sambutannya mengatakan, bahwa rencana program yang akan di Laksanakan di 2021 merupakan program tertunda pada Tahun 2020 yang terpangkas Anggarannya Oleh Penanganan Covid-19.

"Pelaksanaan Musrenbang merupakan Tahapan dalam Penyusunan Program Tahun 2021 yang diawali dengan Musyawarah Lingkungan (Musling) yang dilaksanakan Oleh Masing-Masing Kepala Lingkungan. Dan hasilnya akan di Bawa Pada Musrenbang kali ini" Terang Hasmayadi Lurah Suryawangi.


(SS-HM)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense