Berwisata Ke Pedesaan Ternyata Membuat Kita Sehat! Kok Bisa?

Lombok Timur, Suara Selaparang - Dr. Andry dahlan, salah satu dokter Asosiasi wisata medis Indonesia, dalam workshop wellness tourism  yang juga merupakan Rangkaian Kegiatan Festival Geopark Rinjani 2020,bertempat di Aula Kantor Desa Tetebatu, memaparkan pandangan medis tentang  berwisata ke sebuah desa yang berada dekat dengan pegunungan,yang ternyata memang bagus untuk kesehatan.Selasa (8/12/2020 ).

Berwisata ke pedesaan bukanlah hanya tentang liburan saja, tetapi memiliki nilai kesehatan yang cukup bagus bagi tubuh kita, dimana udara pedesaan yang dekat dengan pegunungan memiliki struktur Alam yang natural. 

"Gunung jika mengeluarkan energi Geothermalnya, akan membuat udara pedesaan menjadi bersih seperti di detox, beda dengan di kota yang banyak polutan, jadi perlu sesekali orang yang hidup dikota berkunjung ke pedesaan untuk men-detox polusi tersebut, itulah fungsi dari wellness tourism",papar dr.Andry Dahlan.

Menghirup udara pedesaan yang bebas dari polutan akan mengembalikan kondisi paru-paru yang sudah terkena radikal bebas yang membebani paru, itulah kenapa masyarakat pedesaan juga harus tau makna menghirup udara geothermal itu sendiri. 

"Konsep wellness  juga bisa dilakukan di pedesaan yang jauh dari pegunungan, dengan cara Sun Bathing (berjemur), Yoga, Healing, Strecthing dan Olahraga ringan", pungkasnya.

Kegiatan Wellness Tourism Workshop ini dihadiri oleh pelaku wisata,pemerhati wisata dan unsur masyarakat terkait di sekitar lingkar  kawasan wisata Tetebatu.


SS-YS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo