Dandim 1620/Lombok Tengah Bersama Forkopimda Keliling TPS Pantau Pilkades Serentak

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Tengah melakukan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Rabu (23/12). Mereka berkeliling menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah lokasi.

Pantauan dilapangan, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT, Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK, dan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Otto Sompotan, SH, MH beserta jajaran turun langsung melakukan pemantauan.

Titik yang pertama dikunjungi yaitu TPS 1 di Dusun Gontoran Desa Jelantik Kecamatan Jonggat. Usai itu, mereka bergeser ke TPS di Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata. 

Di sana, Dandim beserta rombongan Forkopimda mengecek langsung protokol kesehatan panitia dan masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya.

“Kita ingin melihat langsung bagaimana Pilkades Serentak ini berjalan. Karena pandemi, kami juga selalu menekankan agar protokol kesehatan diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dandim.

Menurutnya, hasil pantauan sejauh ini kondisi pilkades masih berjalan kondusif. Dimana dari beberapa TPS yang sudah didatangi, semuanya sudah mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap TPS lain menerapkan hal serupa dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

“Jadi ini baru dua TPS yang kami datangi, di TPS 1 Dusun Gontoran Desa Jelantik dan TPS Desa Sepakek. Sejauh ini semua mematuhi prokes. Kami juga akan keliling ke TPS lain,” jelas Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP. 

Dandim mengingatkan bahwa hari ini pesta demokrasi yang dipilih adalah orang-orang yang terbaik dan hebat di Lombok Tengah.

"Tentunya hari ini tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah, yang dipilih orang-orang terbaik dari calon-calon yang baik, orang-orang yang hebat dari calon yang hebat, kami mengimbau kepada masyarakat tetap jaga kondusifitas," ungkap Dandim saat di TPS 1 Dusun Gontoran Desa Jelantik Kecamatan Jonggat. 

Dandim juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan untuk memberikan pelayanan secara maksimal dan menjaga netralitas.

"Pada prinsipnya satu, secara garis besar kita sedang melaksanakan pesta demokrasi, memilih pemimpin, untuk itu tetaplah jaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan damai," tutupnya. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo