Danrem 162/WB Kompak Dengan Kapolda NTB Imbau Masyarakat Datangi TPS dan Coblos.

Mataram, Suara Selaparang - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya tujuh kabupaten kota yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk segera datang ke TPS pada tanggal 9 Desember besok.

Ajakan tersebut disampaikan Danrem 162/WB seusai menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Selasa (8/12/2020).

Untuk diketahui bersama, tujuh kabupaten kota di NTB yang akan menggelar Pilkada serentak yakni Kota Matatam, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Kabupaten Bima.

Menurutnya, kehadiran masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap harus menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos kertas surat suara yang sudah disediakan petugas di masing-masing TPS.

"Datangi, daftar dan minta kertas suara, masuk dalam bilik suara dan coblos sesuai dengan pilihan," ujarnya jelas.

Alumnus Akmil 1993 itu juga meminta masyarakat jangan takut untuk mendatangi TPS ataupun golput. "Jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya dalam menentukan Bupati dan Walikota lima tahun kedepan, jangan sampai golput," pesannya.

"Jangan takut untuk mendatangi TPS terdekat, TNI Polri siap mengamankan jalannya pemungutan suara," imbuhnya.

Selain itu, pria kelahiran 1970 itu juga mengingatkan semua pihak untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 selama pemungutan dan penghitungan suara.

"Tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setelah mencoblos, ini baru warga yang taat," pungkasnya dibarengi senyum khasnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo