Dispora Lombok Timur Resmikan PDPA ke-XXV Oasistala

Lombok Timur, Suara Selaparang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur, resmikan pembukaan Pendidikan Dasar Pencinta Alam (PDPA) angkatan ke- XXV yang diselenggarakan oleh organisasi pencinta alam Oasistala lombok timur di Gelanggang Olahraga (GOR) Selaparang, Kamis (24/12/20) 

Hadir dalam PDPA tersebut, Dispora lombok timur yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga, Perwakilan dari Balai TNGR, serta beberapa organisasi pencinta alam lombok timur diantaranya, Mahapanji, RPD, GEMPAR, ORPLAS, dan Mapala Lombok timur. 

Dalam sambutannya, Kabid Pemberdayaan Pemuda  Dispora Lombok Timur, saefuddin Zuhri menyampaikan bahwa, bergabung pada organisasi pencinta alam adalah hal yang mulia, karena menjaga alam bukan hanya perintah negara, melainkan juga perintah agama. 

"Pemuda itu harus gesit, aktif serta kreatif dalam menjaga dan melestarikan alam, dengan adanya organisasi pencinta alam seperti Oasistala ini, saya harap alam kita ini mampu terjaga kelestarinya dengan sebagaimana mestinya", ucap kabid pemberdayaan pemuda yang baru dilantik beberapa hari yang lalu. 

Sementara itu ketua umum Oasitala lombok timur, Rodi Harkam menyampaikan bahwa, kegiatan PDPA Oasistala ini dilakukan setiap tahunnya, dimana pelatihan hari ini adalah yang ke-25. 

"Dalam menjaga alam ini, tidak cukup dengan satu atau dua orang saja yang terlibat, kita harus kompak dan bersama, itulah kenapa kita merekrut anggota setiap tahunnya agar semakin banyak yang sadar akan kelestarian alam kita ini", tutupnya. 

Adapun peserta yang mengikuti PDPA Oasistala Lombok Timur angkatan ke-XXV sebanyak 75 orang. 


(SS-YS)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo