Dukung Kelancaran Tugas Satgas Pamtas, Persit KCK Cabang LV Yonif 742 Dapat Pembekalan Psikologi.

Mataram, Suara Selaparang -Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL yang direncanakan mulai April 2021 mendatang, semua persiapan dilakukan oleh seluruh personel Satgas Yonif 742/SWY seperti yang dilakukan pagi ini di Aula Mako Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

Persit KCK perwakilan Kompi jajaran Yonif 742/SWY didampingi suami mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan oleh TNI dengan Ketua Tim Kolonel Caj Rokhmin bersama tim Psikologi, Sabtu (5/12).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan tes psikologi ini selain diberikan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas, juga diberikan kepada ibu Persit yang akan ditinggalkan selama melaksanakan tugas operasi. 

"Terkait dengan hal tersebut dilakukan tes psikologi untuk mengetahui tingkat kesiapan ibu Persit sebelum dan selama ditinggalkan oleh suaminya dalam menjalankan Tugas Negara" terangnya, (5/12). 

Lanjut dikatakan oleh Bayu Sigit, juga meminta kepada ibu Persit selama ditinggalkan agar bersifat  fighter menghadapi setiap permasalahan yang dapat mengganggu kehidupan rumah tangga selama tidak bersama suaminya termasuk menjaga dan melindungi putra putrinya karena hal tersebut sangat pengaruhi  mental dan pikiran suaminya saat bertugas dinas di luar daerah.

Lanjut Mayor Inf. Bayu sigit, meminta kepada ibu Persit yang baru pertama kali ditinggalkan tugas Pamtas untuk segera menyiapkan diri dan memahami tugas suami serta beradaptasi dengan lingkungan sehingga pada saat ditinggalkan tidak kaget atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  

"Apabila ada permasalahan segera laporkan kepada Kepala Korum Yonif 742/SWY sehingga dapat dilakukan langkah-langkah dalam upaya penyelesaiannya," pesannya.

Ketua Persit KCK Korcabrem 162 Ny. Kirana Ahmad Rizal Ramdhani yang juga hadir dengan didampingi oleh ketua Persit KCK cabang LV Yonif 742/SWJ, Ny. Herawati Bayu Sigit, pada kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat kepada ibu Persit yang mengikuti psikotes. 

"Jaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, sering berolahraga dan tetap berdoa agar suami pulang dalam keadaan sehat wal'afiat dan selamat", tutupnya. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo