Fasilitas Tidak Memadai, Mahasiswa IAIH NW Pancor Geruduk Kampus.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Puluhan Mahasiswa Perguruan Tinggi IAIH NW Pancor dikomandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus IAIH NW Pancor, Senin(07/12). Mereka menuntut adanya fasilitas kampus yang kurang memadai.

Aksi unjuk rasa ini dimulai dari Lapangan Utama Kampus IAIH NW Pancor dengan membawa spanduk dan atribut lainnya sekitar Pukul 08.20 Wita. Mengenakan jas warna biru tua Almamater kebanggaan, Mahasiswa melakukan aksi didepan Gedung IAIH NW Pancor setelah beberapa hari yang lalu melayangkan surat permohonan hearing dan tak kunjung mendapatkan respon dari pihak rektorat.

Adapun tuntutan yang dilayangkan oleh mahasiswa adalah terkait dengan tidak memadainya fasilitas kampus diberikan kepada mereka.

"Terkait dengan fasilitas kampus yang kurang memadai dengan iuran 1,2 juta terus dianggap membengkak oleh pejabat kampus. Namun, pihak kampus sendiri tidak pernah mensosialisasikannya kepada mahasiswa". Ujar Zaeni Hasyari Presma IAIH NW Pancor.

Ia juga mengatakan dengan anggaran 100 juta laboratorium komputer tidak terbenahi, bahkan mahasiswa hanya dituntut untuk membayar akan tetapi lab. Komputer tidak pernah ditempati dan buku yang ada diperpustakaan sejak sepuluh tahun yang lalu tidak pernah ada tambahan.

Selain tuntutan terkait dengan Fasilitas kampus. Disampaikan juga bahwa pihaknya menuntut terkait dengan manajemen Pelaksanaan PKL dan PPL pada mahasiswa semester atas.

"Para dekan membentuk kepanitian untuk melaksanakan PKL dan PPL, setelah terbentuknya panitia yang seharus para panitia mengantar dan melepas mahasiswa untuk melaksanakan PKL dan PPL, tapi nyatanya mereka tidak dijemput oleh pihak panitia PKL dan PPL" Pungkas Zaeni Hasyari.

Massa berlangsung tertib, walaupun pada akhirnya sempat terjadi bentrok antara pihak mahasiswa dengan petugas keamanan kampus, namun mampu diamankan.


SS-HM

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo