FJLT Gelar Raker Persiapan Festival Jurnalis Pariwisata.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) gelar Rapat Kerja (Raker) menuju ajang Festival Jurnalis Pariwisata (FJP) guna memperkenalkan pariwisata Lotim melalui tulisan yang nantinya akan dirangkum menjadi sebuah buku dengan tajuk "Ensiklopedia 20 Pariwisata Lotim". 

Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan, dengan dicanangkannya festival tersebut nantinya dapat memberikan edukasi kepada para siswa-siswi maupun mahasiswa. Pasalnya, festival tersebut nantinya akan memperlombakan tulisan wisata terbaik tingkat siswa-siswi SMA sederajat dan juga mahasiswa. 

"Nantinya 20 karya terbaik akan dirangkum menjadi sebuah buku. Buku tersebut nantinya sebagai wadah informasi wisata terbaik di Lotim," ucapnya saat raker dengan semua wartawan kontributor Lotim, Kamis (31/12) pagi. 

Dalam kegiatan tersebut nantinya FJLT akan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak termasuk Sekolah Tinggi Pariwisata ( STP) Mataram dan juga Komunitas Fotografer Indonesia (FKI). 

Selain itu, Ketua Panitia FJP, Fatih Kudus Jaelani mengatakan, dengan dilaksanakannya festival tersebut nantinya dapat mengedukasi siswa-siswi dan juga mahasiswa betapa pentingnya peran jurnalistik, baik itu dalam memperkenalkan wisata maupun pembangunan suatu daerah.

Lanjutnya, festival tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dalam menulis berita tentang pariwisata, dan juga mengedukasi generasi muda tentang peran penting jurnalis membangun daerah melalui pariwisata. Serta membantu pengembangan pariwisata melalui ensiklopedia destinasi wisata terbaik.

"Dengan begitu nantinya kita bisa menciptakan sebuah buku untuk memperkenalkan destinasi Lotim," katanya. 

Ke depan, acara festival tersebut tidak hanya mengupas tentang pariwisata Lotim. Akan tetapi ajang tersebut sebagai awal kontribusi dari para jurnalis dalam membangun suatu daerah yang berkesinambungan. 

"Ini langkah awal kita memperkenalkan wisata, ke depan masih banyak yang akan kita akan promosikan tidak hanya wisata," imbuhnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo