Hadir di Tengah Perayaan HUT NTB, Kang Emil Tebar Pantun untuk NTB.

Mataram, Suara Selaparang - Acara Tasyakuran Peringatan HUT NTB ke 62 Hari Kamis tanggal (17/12/2020) berlangsung meriah dan hangat. Acara yang digelar di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB itu juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil saat menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan Gubernur NTB, Wakil Gubernur, Forkopimda dan ratusan undangan lainnya memberikan pantun-pantun segar yang membuat acara semakin meriah. 

Kang Emil, panggilan karib Ridwan Kamil- mengawali pantunnya seputar salam silaturrahim dari masyarakat Jawa barat. 

“Memakai kerudung bermotif sulam, dipuji suami setiap saat, dari Bandung datang ke Mataram, menyampaikan silaturrahim rakyat Jawa barat,” kata Kang Emil dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut.

Pantun kedua dari Kang Emil seputar makanan khas Provinsi NTB serta tema besar HUT NTB yang ke-62. 

“Makan ayam Taliwang, bayarnya dua puluh ribu, jika NTB Gemilang, Insya Allah Indonesia maju,” tambah kang Emil yang disambut tepuk tangan meriah tamu undangan. 

Tak lupa, Kang Emil menyampaikan pantun Jabar Juara. 

“Kue coklat mengundang selera, rasanya pun begitu lezat, jika Jawa Barat juara, maka Indonesia menjadi hebat,” tambah Kang Emil. 

Mantan Walikota Bandung itu mengaku bangga bisa menghadiri perayaan HUT NTB tersebut. Ia pun tidak datang sendiri, Kang Emil datang bersmaa istri hingga membawa beberapa kepala OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang nantinya akan menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati kedua provinsi.

“Alhamdulilah saya tidak datang sendiri, saya datang bersama beberapa kepala dinas dan istri tercinta,” ungkap pria yang terkenal humoris tersebut. 

Tak hanya pada saat awal-awal pidato, Kang Emil juga melempar pantun saat menutup pidato kebangsaannya. Ia mengaku, pantun tersebut di tulis langsung oleh istrinya saat berada di dalam pesawat.

“Ikan hiu makan cabe, I Love You NTB,” tutup Kang Emil.


SS-AD

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo