H.Bambang Kristiono (HBK) Partai Gerindra Dukung KPK Berantas Korupsi.

Mataram, Suara Selaparang - Petinggi Partai Gerindra H. Bambang Kristiono, SE., angkat bicara terkait penangkapan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh petugas KPK terkait dugaan korupsi eksport Benih Bening Lobster (BBL) beberapa waktu lalu. 

HBK yang Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra mengatakan, penangkapan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh petugas KPK patut dijadikan  pelajaran berharga ,dan  kepada seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra di seluruh Indonesia  HBK, berpesan  untuk tetap tenang, tegar dan tidak terpengaruh dengan adanya kejadian ini, peristiwa Seperti ini bisa terjadi kepada siapa saja, terutama kepada para pejabat publik yang khianat, yang tidak mampu memegang amanah pimpinan dan rakyatnya." ungkapnya, (6/12).

HBK menegaskan, Partai Gerindra sangat menghormati dan mendukung penuh langkah  KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia , Lembaga KPK akan bertindak benar, adil dan profesional dalam menjalankan tugas,  kewenangannya dalam melakukan penindakan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Bagaimanapun, kita semua sebagai rakyat Indonesia masih sangat berharap kepada KPK untuk tetap eksis dalam penegakan hukum dan keadilan ditengah  kehidupan rakyat ,"  paparnya (6/12).

Tertangkapnya Edhy Prabowo oleh KPK, menurut HBK sangat pahit dirasakan oleh seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra. Terlebih Partai Gerindra sedang mengalami trend kenaikan elektabilitas dan kepercayaan publik yang semakin meningkat, Partai Gerindra telah dinilai publik sebagai Partai yang paling bersih dari tindak pidana korupsi.

Sebagai kader dan pengurus Partai Gerindra harus mengambil hikmah dan pelajaran  dari peristiwa ini, bahwa kepercayaan pimpinan, kepercayaan rakyat, bukanlah warisan dari nenek moyang yang bisa kita pergunakan dan kita manfaatkan dengan sesuka hati," tandas Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Selanjutnya, anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok ini meminta dan mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra NTB untuk tetap bersemangat, bekerja keras, dan terus berjuang bersama rakyat  dan fokus mensukseskan agenda  Partai  untuk memenangkan Pilkada di NTB pada tahun 2020 " ujarnya, (6/12). 

Peristiwa penangkapan sdr. Edhy Prabowo adalah masalah pribadi dan individunya bukan atas nama partai ataupun golongan, dikatakan oleh, HBK bahwa Partai Gerindra sangat anti terhadap praktik korupsi perilaku korupsi adalah penghianatan terhadap nilai luhur yang tertuang dalam Manifesto Perjuangan Partai Gerinda 

Lanjut dikatakan HBK, instruksi dan arahan pimpinan tertinggi Partai Gerindra adalah, bagaimana segenap kader Gerindra  sanggup bekerja keras, konsisten, menjaga,  mempertahankan kehormatan serta komitmen perjuangan Partai  dalam dharma bakti pengabdiannya kepada seluruh elemen masyarakat yang diwakiliNya.

HBK sapaan akrabnya H.Bambang Kristianto. SE.,  meminta kepada seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra NTB untuk Open dalam menanggapi masalah  penangkapan  Edhy Prabowo oleh  KPK, dan memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk  bertangung  jawab Terhadap  proses hukum sebagai konskwensi atas apa yang diperbuatnya,"  tegas HBK. 

Di ahir penyampaiannya HBK katakan bahwa tidak semua kader dan pengurus Partai Gerindra yang berjiwa korupsi  karena masih lebih banyak kader dan pengurus  yang baik di dalam Gerindra tutup HBK.

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo