HMI Cabang Mataram : Kami Siap Bela Ulama Lawan Kedzoliman.

Mataram, Suara Selaparang - Sejak kepulangan Habib Riziek Shihab (HRS) ke Indonesia beberapa waktu lalu, pro kontra pun mulai mewarnai tanah air. Sebagian masyarakat Indonesia menyambut kepulangan HRS dengan sangat bahagia, namun tidak sedikit juga yang resah dan melakukan penolakan terhadap kepulangan HRS tersebut.

Hal serupa juga terjadi di provinsi NTB. Banyak oknum yang mulai melakukan aksi penolakan di beberapa tempat. Menyikapi hal tersebut Ketua HMI Cabang Kota Mataram, Andi Kurniawan kepada suaraselaparang.com, Kamis, (03/12/2020) pun angkat bicara.

Secara terang-terangan Andi sapaan akrabnya menegaskan jika penegak hukum merasa yakin bahwa HRS  melanggar hukum, maka silahkan diproses hukum sesuai prosedur yang benar, bukan kriminalisasi. Justru yang terjadi ada framing buruk terhadap HRS.

"Yang kami tahu, HRS itu adalah ulama, keturunan Rasulullah saw dan warga negara Indonesia," Tandasnya.

Baginya, Beliau (HRS) merupakan sosok yang mengimpikan kejayaan Islam. Ia juga menerangkan bagi yang belajar sejarah Islam, kejayaan Islam tidak pernah menindas agama lain, justru kebersamaan sebagai mahluk Allah selalu ditunjukan oleh Islam, itu kalau belajar sejarah Islam.

"Kami kira itu yang membuat HMI merasa terpanggil untuk membela HRS yang saat ini sepertinya mengalami kedzoliman. Di NTB, yang menolak HRS harusnya memperjelas warnanya, seperti saat ini, kami HMI  di NTB, membela ulama yang di dzolimi," Tegas Andi

Lebih jauh Andi juga mengingatkan pada pemerintah untuk selalu behati-hati, jangan sampai suatu waktu kemarahan umat tidak mampu terbendung lagi. Umat sudah susah dengan pandemi, resesi ekonomi, resesi demokrasi, jangan lagi disakiti dengan mendzolimi ulamanya.

"Masih banyak kok masalah serius bangsa ini sekarang, selain corona, ada yang lebih bahaya, yaitu minat baca buku dan isi otak aktivis yang menurun drastis, harusnya itu yang mulai kita fikirkan lebih keras lagi," tandasnya menutup.

(SS-AD)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo