Kesan Wali Kota Saat Pisah Sambut Kapolresta Mataram Kombes Pol. Guntur Herditrianto.

Mataram, Suara Selaparang - Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K., akan digantikan oleh Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Agen Intelijen Baintelkam Mabes Polri. Kombes Pol Guntur Herditriano akan menduduki jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara. 

Sebelum sertijab dilaksanakan, Wali Kota Mataram memajukan acara gelaran pisah sambut untuk kedua perwira menengah tersebut. Pisah sambut  dilaksanakan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Rabu malam (30/12/2020).  

Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh terkesan dengan kepimimpinan Kombes Pol Guntur Herditrianto selama menjabat Kapolresta Mataram. H. Ahyar Abduh mengatakan dirinya bersyukur karena dalam ikhtiarnya bersama Kapolresta bisa memajukan Kota Mataram serta menjaga kamtibmas di tengah pandemi Covid-19.

"Kota Mataram ini paling kondusif di NTB," ungkap Wali Kota. 

Lanjut di katakan oleh Wali Kota Mataram, bahwa ada dua pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga di Kota Mataram. Tapi berkat Kapolresta Mataram Guntur setiap malam siaga dan berkeliling memantau dan memonitor wilayah Kota Mataram. 

"Seluruhnya diawasi terlebih di tengah kondisi Covid-19 kamtibmas dan kondusifitas di wilayah NTB," kesan Wali Kota H. Ahyar Abduh.

"Kota Mataram adalah daerah yang paling kondusif dalam Kamtibmas nya di semua wilayah, hal tersebut bentuk kerja keras Kapolresta Mataram dan jajaran, sehingga Wali Kota memberikan apresiasi yang tinggi karena telah memberikan pengayoman kepada masyarakat terhadap penegakan hukum di Kota Mataram." beber Wali Kota Mataram. 

Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, dirinya tepat satu tahun 40 hari menjabat sebagai Kapolresta Mataram. dirinya disambut dan didukung penuh oleh Pemkot Mataram dan Forkopimda. 

Guntur mengaku sangat terkesan dengan Kota Mataram, Guntur menyampaikan, kondusifitas Mataram yang terjaga bukan hanya atas andil dirinya saja. Tapi berkat dukungan seluruh jajaran Polresta Mataram.

"Kalau tidak ada dukungan dari jajaran saya. Kami tidak akan berhasil,’’ bebernya. 

Guntur tak lupa berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Kota Mataram yang telah bersinergi dengan baik. Sehingga Kota Mataram tetap aman dan damai.

"Kami juga meminta maaf jika ada sikap yang kurang baik selama ini , berharapan pisah sambut ini hanya karena jarak. Tapi hati kita tetap menyatu,’’ ungkap Guntur

Sementara di tempat terpisah Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan, dirinya bukan orang baru di Mataram. Karena sejak tahun 2016 sudah bertugas di Polda NTB. Saat menjabat Kapolresta Mataram nanti, Heri bertekad untuk melanjutkan keberhasilan yang diraih Kapolresta sebelumnya. 

"Mohon kerjasama dan bimbingannya untuk membangun Kota Mataram lebih maju di tengah pandemi serta mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan tokoh agama di Mataram karena tugas pokok kami melayani masyarakat,’’tutup  Kombes Pol Heri Wahyudi.  

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo