Kodim Loteng dan Polres Gelar Patroli Bersama Ciptakan Rasa Aman Masa Tenang.

Lombok Tengah, Suara Selaparang -  Untuk menciptakan rasa aman pada masa tenang jelang pemungutan suara 9 Desember 2020, Kodim 1620/Loteng bersama Polres menggelar patroli bersama. 

Patroli dilaksanakan mulai Senin (07/12/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wib yang dipimpin Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP dan Kapolres AKBP Esty Setyo Nugroho,  S.IK. 

Sasaran kegiatan itu mengarah ke lokasi PPS yang berada di tiap kelurahan yang ada di seluruh Kota Praya. Sehingga keamanan dan stabilitas kewilayahan menjelang pilkada dapat terjaga.

"Kita melaksanakan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Sekaligus mengimbau warga agar selalu melaksanakan kegiatan yang tidak bertentangan dengan aturan hukum," terang Dandim 1620/Loteng. 

Selain itu, Dandim Loteng menyatakan pihaknya dari satuan TNI menjamin berlangsungnya pemilihan umum yang jujur dan adil. 

"Bersama Polres Loteng, kami akan memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sukses diwilayah Loteng. Kami akan berdampingan dengan Polri agar pesta demokrasi rakyat bisa sukses tanpa adanya hal hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. 

Senada dengan Dandim, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK ingin meyakinkan warga bahwa TNI Polri tidak tidur dan bisa memberikan rasa aman karena kotak suara dan surat suara sudah berada di PPS. 

"Kita ingin memastikan penyimpanan kotak suara yang didorong ke PPS sudah aman termasuk kesiapan PPS dan TPS. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Lombok Tengah sampai hari H pencoblosan," pungkasnya. 

SS-MH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo