Lantik 97 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Daerah, Bupati Harapkan Langkah Progressif Realisasi APBD 2021.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Bupati Lombok Timur, Drs. H. M. Sukiman Azmy, Didampingi Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, SH, Beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik Melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok timur, Rabu (16/12/20).

Dalam Sambutannya, bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar amanah dan  dapat menjalankan tugas yang diembankan dengan sebaik baiknya, agar lombok timur kedepan mampu mewujudkan masyarakat yang lebih maju, sejahtera, adil dan aman. 

Adapun dalam kesempatan itu ada tiga kategori pejabat yang dilantik yaitu pelantikan pejabat baru untuk mengisi jabatan yang kosong setelah ditinggalkan pejabat lama yang masuk masa pensiun, mengisi jabatan yang kosong karena adanya pemekaran organisasi baik OPD yang di mantapkan maupun OPD yang baru dibentuk berdasarkan PERDA, dan yang ketiga adalah Pergeseran atau Mutasi beberapa personil yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan tertentu yang lowong baik karena pensiun maupun karena pemekaran OPD.

Lebih Lanjut  Bupati juga memaparkan bahwa APBD  Tahun Anggaran 2021 sudah disahkan oleh DPRD II Kabupaten Lombok Timur dan juga sudah dievaluasi oleh Pemerintah provinsi NTB, ia menekankan terkait tugas Aparatur Sipil Daerah kedepan yaitu fokus bagaimana caranya agar secepat mungkin SKPD dapat merealisir APBD itu untuk mendukung segala bentuk program yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Jangan menunggu lama, jangan belajar lagi, jangan perlu menyesuaikan diri lagi, pejabat pejabat  yang baru ini harus segera mengambil sikap, harus segera mengambil langkah-langkah  pada bulan Desember ini  maksimal pada bulan januari 2021, sehingga dengan demikian pada bulan Januari 2021, sudah ada geliat perekonomian masyarakat kita sebagai dampak  dilaksanakannya program kerja yang ada di dalam APBD Kabupaten Lombok Timur “ Papar Bupati dalam sambutannya.

Tak Hanya itu, masih dalam podium yang sama Bupati juga menyinggung stagnasi perekonomian sehingga pemerintah terus memacu, dan pemerintah harus segera bergerak progresif dalam pelaksanaan dan Alokasi  APBD 2021 ini, mulai dari januari mendatang. 

Orang nomor satu di gumi selaparang itu juga menyebut perihal  2,5 tahun kepemimpinan Sukma, dimana dalam APBD perubahan 2018, APBD induk dan perubahan 2019, APBD induk dan Perubahan 2020, Alhamdulillah hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat kita, jalan yang mulus, air yang sudah mengalir, dan listrik yang sudah menyala, dan bukti konkrit daripada itu adalah, pada hari ini Lombok Timur diumumkan telah mencapai kenaikan peringkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia), dari peringkat 9 terhitung sejak tahun 2018 yang lalu, dan sekarang naik satu digit menjadi pringkat 8 pada tahun 2020. 

Selain itu Bupati berharap agar pejabat daerah lebih banyak turun ke lapangan dan mengurangi bekerja dari belakang Meja agar lebih memahami realitas masyarakat yang sesungguhnya.


( SS-YS  )

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo