Launching Aplikasi Mastim Online Sebagai Bentuk Inisiasi Desa Digital Masbagik Timur.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Pelaksanaan diskusi publik sekaligus launching desa digital masbagik timur yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Masbagik Timur, Sabtu (26/12/20). 

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu Lesehan di masbagik timur, melibatkan seluruh unsur Pemerintah Desa, mulai dari BPD, LKMD, Karang Taruna, Perpustakan Desa, Kaukus Perempuan, penggiat Literasi dan Forum Kelompok Informasi Masyarkat (FORKIM) Kabupaten Lombok Timur. 

Ketua panitia penyelanggara, Agus Khairi, M.Pd menjelaskan bahwa, Diskusi Publik dan Launching Desa Digital tersebut dilaksanakan untuk mengembangkan potensi desa sekaligus merespon era digital 4.0 dengan meluncurkan Aplikasi Mastim Online.

"Aplikasi Mastim online dihajatkan selain untuk membantu promosi sumber daya dan potensi desa, juga upaya untuk memberikan layanan komersial seperti pelayanan promosi produk UMKM, pariwisata, seni budaya serta sekaligus untuk membantu pelayanan administrasi desa terkait dengan data kependudukan desa masbagik timur dan layanan lainnya", ujarnya

Sementara itu, menurut inisiator Apliaksi Mastim Online, Putra Wanda, Ph.D., menjelaskan bahwa Aplikasi Mastim Online merupakan satu-satunya aplikasi pilot project dan merupakan aplikasi desa digital percontohan pertama di kabupaten Lombok timur.

"Dengan melibatkan tokoh pemuda (kaum milenial), masyarakat dan stakeholder terkait, serta menyelenggarakan pelatihan terkait dengan pengembangan sumber daya manusia", tutupnya. 


SS-YS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo