M. Samsul Qomar: Sesalkan Kegiatan Senam Zumba Masal di GOR PSLT Tidak Gunakan Protokol Kesehatan.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Adanya kegiatan senam zumba masal di GOR PSLT yang juga kantor Dispora Loteng kami sesalkan karena tidak menggunakan protokol kesehatan.

Saya kaget melihat di akun IG salah seorang istruktur senam kok bisa ratusan orang senam dan sama sekali tidak menggunakan protokol kesehatan, padahal beberapa waktu lalu kegiatan yg sama sudah di tangani pihak kepolisian dan masih dalam proses pemeriksaan dan klarifikasi.

Belum selesai itu malah di ulangi lagi, Polisi kecolongan ini, pihak Dinas juga kecolongan dengan kejadian ini.

KONI sekali lagi sangat menyesalkan kejadian ini, kita sudah himbau semua cabor untuk mematuhi protokol kesehatan, semua ketua cabor sudah manjalankan dengan baik di dalam kegiatannya, ini cabor senam harus lebih intens lagi sudah 2 kali ini melakukan pelanggaran.

Kami akan panggil ketua cabor senam ibu nining untuk bisa koordinasi dengan para instruktur senamnya, dan mendorong kejadian ini juga di atensi oleh polres loteng sebagai bagian dari maklumat Kapolri yang sudah terbit menyusul aturan yang memang sudah ada.

Selebihnya KONI mengingatkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk lebih hati-hati dalam memberikan izin penggunaan lokasi terkait kegiatan yang mengundang banyak orang, harus ada kontrol jangan di lepas di tanya kegiatan itu sperti apa berapa orang pesertanya.

Pandemi ini masih belum di level puncak kita masih di area kuning, jadi harus tetap menggunakan protokol kesehatan, saya tidak bosan bosan mengingatkan semua cabor dan alhamdulillah kecuali senam ini semua masih underkontrol dan patuh pada protokolnya.

Semoga kejadian ini tidak terulang, olahraga bagus untuk imun tubuh tapi kalau pulang bawa virus jadi tidak bagus untuk keluarga di rumah dan masyarakat sekitarnya.


Penulis Ketua KONI Loteng : M. Samsul Qomar

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo