Mengantisipasi Kecurangan di TPS Panwascam Melakukan Pembekalan Terhadap PTPS.

Lombok Tengah, Suara Selaparang - Hari ini tanggal 03 Desember 2020 guna mengantisipasi Kecurangan dan Pelanggaran Pemilu di tingkat TPS Panwascam Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah melakukan Bimbingan Tekhnis kepada seluruh PTPS yang ada di Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah. 

Bimbingan tekhnis tersebut di bagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama di mulai dari pukul 08.00 sampai 12.30 Wita yang di ikuti oleh 6 Desa yaitu Desa pejanggik, Desa Pengadang, Desa Beraim, Kelurahan Sasake, Kelurahan Jontlak dan Desa Jaler, adapun untuk sesi kedua dilakukan mulai pukul 14.00 Wita sampai selesai yang di ikuti oleh Desa Batunyala, Desa Kelebuh, Desa Dakung, Desa/Kelurahan Gerantung, Desa Lajut, Desa Beraim. 

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut pembukaan, sambutan Sekcam Praya Tengah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panwascam PrayaTengah yang langsung membuka kegiatan tersebut. 

Dalam acara Bimtek itu di hadiri oleh seluruh Komisioner Panwascam, dan seluruh PDK se-Kecamatan Praya Tengah. 

Dalam sambutannya Sekcam Praya Tengah menekankan kepada seluruh PTPS untuk melakukan minimal tiga hal dalam masa sekarang ini yaitu memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dan berharap kepada Peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. 

Seluruh peserta Bimtek Antosius mengikuti kegiatan tersebut dengan melontarkan berbagai pertanyaan tentang pelanggaran-pelanggaran yang terindikasi sering terjadi di TPS.

Penjelasan sedetil detilnya di jelaskan oleh Komosioner Panwascam Islah selaku divisi SDM dan Ketua Panwascam. 

Islah lebih jauh mengingatkan kepada PTPS untuk terus mengawasi wilayah masing-masing. 

"Jangan sampai lengah".

Kemudian di lanjutkan dengan arahan yang di sampaikan oleh Divisi Penindakan Tajri. 

"Silahkan Kalau ada temuan di dokumentasikan tuangkan dalam Form A" Jelasnya.

Giliran penyampaian dilakukan oleh Divisi Pengawasan, Usman Al Qadri. 

"Temen-temen PTPS adalah ujung tombak dari institusi Bawaslu". 

(SS-MH)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo