Minta Kadesnya Dievaluasi, Puluhan Pemuda Tembeng Putik Datangi Kantor Camat Wanasaba.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Pemuda Desa Tembeng putik yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Muda Tembeng Putik Berbenah (AGMTPB) Datangi Kantor Camat Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur meminta agar Kepala Desanya di Evaluasi. Senin, (14/12/20)

Terlihat di lokasi hearing yang menemui Sekertaris Camat Wanasaba, Kasitrantib, Mustaam SH. Kapolsek Wanasaba, Ipda H.M. Yulianto Efendi. Sekdes Tembeng Putik, Amrullah Spd. pendamping Desa Tembeng Putik dan unsur Kecamatan lainnya.

Kedatangan AGMPTPB ini membawa lima tuntutan yaitu Mendesak pihak kecamatan untuk mengintruksikan pihak desa untuk membentuk dan melegalisasi karang taruna, pasalnya pihak nya mengatakan hal ini disuarakan dari tahun 2019 lalu.

"Dari tahun lalu kami usulkan agar struktur karang taruna dibentuk tapi sampai tahun ini tidak jua di wujudkan" ungkap Rohman Rofiki selaku Kordum.

Selain itu, mereka menuntut dan mempertanyakan kejelasan Aset Desa (Tanah Pecatu) yang dijual tahunan. Dimana Pendapatan Anggraran Desa dari Aset ini di pertanyakan. Di sebabkan Banyaknya RT yang belum menerima gaji selama satu tahunan.

"Kemana PADes yang 30 juta pertahun dari hasil sewa tahunan tanah Pecatu ini" geram Zulkarnain salah satu perwakilan juru bicara dari pemuda ini.

Lebih Lanjut tuntutan yang disampaikan adalah  pada tahun 2021 supaya Desa Tembeng Putik menuntaskan program Bebas Kumuh.

"Tuntaskan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ini juga salah satu janji kades yang sebelumnya pada tahun 2020 ini akan menuntaskan program Bebas Kumuh" ungkap Fadli selaku masa Aliansi.

Tidak hanya itu, para pemuda ini juga meminta APBDes Perubahan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 dan mendesak Camat Wanasaba untuk mengevaluasi kehadiran Kepala Desa Tembeng Putik yang menurutnya Jarang Dikantor.

Merespon hal itu, Sekertaris Camat, Kamil SE, MM mengucapkan terimakasih kepada pemuda yang berinisiatif membangun desa dan berbenah dan mengatakan akan  menyampaikan aspirasi dari Pemuda Tembeng Putik ini ke Camat Wanasaba dan akan di tindak lanjuti.


SS-YS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo