Pengedar Shabu Asal Sumbawa Diringkus Polisi


Sumbawa, Suara Selaparang - Tim Ops Satresnarkoba Polres Sumbawa berhasil meringkus pengedara gelap Narkotika jenis shabu pada 23/12/2020 sekitar pukul 14 :00 Wita, pelakunya inisial DN (30) asal Dusun Untir Reban, Desa Mangrove, Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK Didampingi Kasat Reserse Narkoba Iptu Masdidin, SH dalam keterangan  persnya  mengatakan bahwa, pelaku DN (30) ditangkap oleh personil Polsek Lunyuk beserta barang bukti lainnya di sebuah kios milik Rusni yang berlokasi di RT 01 RW 01, Desa Perung, Kecamatan Lunyuk, yang kemudian berdasarkan informasi masyarakat setempat bahwa dilokasi tersebut sering terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis shabu - shabu.

Kapolres Sumbawa menjelaskan,  bahwa sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Lunyuk, telah melakukan koordinasi dengan Kasat Resnarkoba Iptu Masdidin SH, untuk melakukan penyelidikan bersama Anggota Resnarkoba di lokasi wilayah yang di arahkan sesuai dengan informasi  yang disampaikan oleh masyarakat setempat.

Selanjutnya petugas dilokasi TKP ketika melakukan penggeledahan terhadap pelaku  termasuk  rumah dan kios  yang dijadikan target operasi, oleh  petugas ditemukan 10 poket narkotika jenis shabu yang terdapat di dalam dompet kecil yang disimpan di bawah galon air minum dan barang bukti lainnya yang ditemukan di dalam rumah kios tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas  diantaranya, 10 poket Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 7, 03 gram, 1 buah rangkaian bong, 1 buah sumbu, 2 buah skop, 2 buah korek gas, uang tunai Rp. 2.200.000, dan 1 buah HP Realme warna hitam.

Diakui oleh pelaku bahwa barang haram tersebut dibeli di Kecamatan Lape dan rencananya akan diedarkan di Kecamatan Lunyuk untuk dikonsumsi pada malam pergantian tahu. Atas kejadian tersebut,  pelaku berikut barang buktinya diamankan di Mapolsek Lunyuk dan selanjutnya dievakuasi ke Polres Sumbawa guna proses hukum lebih lanjut. (SS-ibn)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo