PLTD Paok Motong Hangus di Lalap Si Jago Merah.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Kebakaran hebat terjadi di gudang pembangkit listrik tenaga disel (PLTD) Paok Motong Kecamatan Masbagik Lombok Timur. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.31 WITA Selasa, 1 Desember 2020.

Karyawan PLTD berusaha mematikan kobaran apiinamun mereka tidak berdaya. Beberapa saat kemudiang datang tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diberangkatkan dari markasnya di Kecamatan Sukamulia.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pos A Sukamulia langsung terjun ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kemudian api berhasil dipadamkan pukul 09.30 wita.

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lombok Timur, Iwan Setiawan menjelaskan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran "Penyebab kebakaran belum diketahui," jelasnya.

Sekitar 20 tenaga Damkar berusaha mematikan api yang berada di dalam gudamg PLTD tersebut. Si jago merah baru bisa dipadamkan setelah satu jam disemprot guyuran air dari tiga unit mobil Damkar.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo