Polres Lombok Barat Tangkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian.

Lombok Barat, Suara Selaparang - Polsek Gerung Polres Lombok Barat berhasil mengungkap kasus pencurian Lokasi Pembangunan Klinik, Ds. Babussalam, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat. 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK saat konferensi pers mengatakan dua tersangka berhasil diamankan, yaitu berinisial M dan R, Rabu (16/12). 

"Pencurian alat membangun berupa mesin pengaduk semen (molen) dan setelah melakukan penyelidikan berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial M dan R,” ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, dan keterangan-keterangan lainnya yang diperoleh, pelaku ini melakukan aksinya Bersama rekanya lainnya sebanyak tiga orang pelaku.

Dalam menjalankan aksinya pelaku bersama rekannya sebanyak tiga orang, dengan tertangkapnya dua tersangka, sehinga satu orang saat ini masih dalam pencarian,” jelasnya.

"Bahwa dalam menjalankan aksinya para pelaku dalam kondisi mabuk, saat melintas di wilayah TKP dia melihat barang tersebut sehingga timbul niat untuk mengambil barang tersebut, selanjutnya setelah pelaku mengambil  barang  tersebut, setelah berhasil mengambil barang berupa mesin molen merk Domfeng warna orange tersebut, para pelaku kemudian  pelaku membakar salah satu pondok kecil yang berada di lokasi TKP ” jelasnya.

Tim Opsnal Polsek Gerung langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan  dikatakan oleh Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan bahwa pihaknya megetahui   keberadaanmesin molen yang sudah dicuri tersbut yang hendak akan di jual dan ditawarkan  oleh dua orang teman pelaku , berdasarkan keterangan keduanya petugas berhasil megetahui leberadaan pelaku ,oleh petugas pelaku dapat di amankan di salah satu cafĂ© di Matara.

Saat ini para tersangka diamankan berikut BB nya dengan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) KUHP, Dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun dan Pasal 187 KUHP terkait Pembakaran dengan ancaman pidana penjara paling lama dua belas tahun.

(SS.IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo