Polresta Mataram Laksanakan Rakor Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Mataram, Suara Selaparang - Mataram Polresta Mataram laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menyiapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang. Rapat Koordinasi di gelar Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, dikatakan oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bahwa kegiatan teraebut bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menjaga keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021 di masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kota Mataram.

Lanjut oleh Kapolresta Mataram Kombes. Pol. Guntur tambahkan bahwa perlunya ada kesepakatan bersama terkait tekhnis pelaksanaan ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan di Gereja dan Rumah Ibadah tahun ini, agar nantinya bisa berjalan lancar dan aman dengan tetap mempedomani Protokol Covid-19. 

Guntur meminta pihak Gereja untuk dapat menetukan sistem pelaksanaan ibadah sesuai dengan  penerapan protokol kesehatan dengan  pengamanan secara mendetail.

"TNI-Polri akan membantu mem-back up pegamanan, demi ketenangan dan kenyaman umat Nasrani dalam menjalankan ibadah", ungkap Guntur.

Sambutan Dandim 1606 Lobar, Kolonel Arm Gunawan menyampaikan, bahwa Covid-19, jadi perlu kerjasama untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan

"Himbauan dan Sosialisasi sudah maksimal dilakukan bahkan sampai pada penindakan. Namun masih banyak masyarakat yang melanggar, diharapkan dalam rakor ini kita bersama-sama sosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan”, terang Gunawan. 

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang memberikan apresiasi dengan terselenggaranya Rakor Lintas sektoral ini, menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam upaya pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Rakor dihadiri Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto. S.I.K, M.SI, Dandim 1606 Lobar Kol Arm Gunawan, Asisten 1 Walikota Mataram Lalu Martawang, Kepala Pelaksana BPBD Kota Mataram Drs. Mahfudin Noor, Dinas Pariwisata Kota Mataram, Pengurus Gereja Kristen Protestan dan Katolik di Wilayah Kota Mataram, Para pemilik Hotel Restoran Cafe dan sejumlah pihak terkait  lainnya. Secara keseluruhan, kegiatan Rakor berjalan aman dan lancar.

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo