POLRI Gandeng TNI Gencar Lakukan Patroli Blue Light Antisipasi 3C.

Lombok Utara, Suara Selaparang - Diketahui Kecamatan Pemenang yang berbatasan langsung dengan Jalan Hutan Pusuk dan dekat dengan daerah wisata 3 Gili dan Senggigi sehingga rawan akan aksi kriminal Pencurian dengan pemberatan (Curat) pencurian dengan kekerasan (Curas) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 potensi kerawanan akan 3C menjadi fokus pengamanan aparat Kepolisian dan TNI. Untuk itulah Tim Kepolisian Sektor Pemenang dan TNI bekerjasama untuk meningkatkan keamanan dengan mengadakan Patroli Blue Light. 

Sasarannya tidak hanya mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C, akan tetapi juga premanisme dan menjaga Sitkamtibmas yang aman kondusif serta menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

Patroli tersebut  dilaksanakaan di kawasan Dsn. Menggala dan Dsn Bentek, Ds. Menggala Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara dengan menerjunkan TIM yang  terdiri dari 3 Personil Piket Polsek Pemenang dan 1 personil TNI (Bhabinsa Desa Malaka). Hal ini menindak lanjuti arahan dari Kapolri yang menghimbau anggota kepolisian masing-masing wilayah untuk memetakan wilayah yang rawan.

 Hal tersebut sebagai tambahan dari Operasi Lilin Rinjani 2020 yang menyiapkan Pos Pelayanan di simpang 4 Pemenang, Pos Pam Teluk Nare dan Bangsal. 

"Patroli Blue Light ini untuk menambah kesiap siagaan akan tindak kejahatan 3C, sebanyak 35 Personil di siagakan di 3 Pos dan semua Personil sudah stand by," kata Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen.

Upaya tersebut dilakukan untuk mempersempit peluang kejahatan di wilayah hukum Polsek Pemenang dan sekitarnya demi terciptanya Kabupaten Lotara/KLU aman dan kondusif". Tutup Kapolsek Pemenang. 

(SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo