Pos Pam Senggigi Perketat Penjagaan Masuk Wisata Senggigi Serta Kedepankan Protokol Kesehatan.

Lombok Barat, Suara Selaparang - Akses masuk di Kawasan wisata Senggigi makin diperketat, ini terlihat dari kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020 di Senggigi, Rabu (23/12).

Kapospam Senggigi, Iptu I Wayan Sugiana mengatakan, kegiatan penyekatan ini berdasarkan atensi dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan di Tempat Wisata Senggigi. 

"Penyekatan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, bila tidak mematuhinya maka tidak bisa melanjutkan perjalanan," ungkapnya.

Bagi pengguna jalan yang belum mematuhi hal tersebut maka diarahkan untuk melengkapi diri dengan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. 

Pemantauan juga dilakukan di tempat wisata dengan menghimbau pengunjung secara langsung begitu juga mengingatkan kepada para pengelola tempat wisata, untuk benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan.

"Pengelola juga wajib menyediakan tempat cuci tangan, memasang tanda jaga jarak, mengukur suhu tubuh, serta mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker," imbuhnya.

Iptu Wayan Sugiana menjelaskan bahwa, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi secara massif agar pengelola tempat keramaian atau tempat wisata untuk mematuhi ini.

"Seperti dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, himbauan-himbauan juga dilakukan, serta tindakan berupa pembatasan dan teguran bagi yang belum mematuhinya," terangnya.

Kapospam Senggigi sekaligus Waka Polsek Senggigi ini menegaskan, "sebagai bentuk pengawasan, maka dengan melakukan kegiatan patroli di tempat wisata yang ada di kawasan senggigi, dengan secara humanis di semua lokasi wisata senggigi," imbuhnya.

Kegiatan ini akan tetap dilakukan secara berkesinambungan, baik dalam penyekatan, patroli, maupun himbauan-himbauan hingga penindakan, untuk memastikan protokol kesehatan di wilayah Pos Pam Senggigi.

SS-IBN)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo