Rangkaian Festival Geopark Diawali Pameran Photo dan Lukisan Pesona Alam Gunung Rinjani.

Lombok Timur, Suara selaparang - Rangkaian kegiatan Festival Geopark Rinjani ( FGR ) yang juga digelar untuk menyemarakkan HUT NTB mulai digelar, Diawali dengan Pameran Photo dan lukisan Satwa dan Panorama Alam Gunung Rinjani bertempat di Spot Wisata Rintisan Lembah ulem-ulem, desa Tetebatu.Selasa ( 8/12/2020). 

Pameran Photo dan lukisan dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian program FGR, dimana puncak dari Festival Geopark Rinjani akan dihelat  pada tanggal 13 Desember mendatang dengan agenda utama Penandatanganan Piagam Rinjani dan Soft Launching Jalur Pendakian Tetebatu-Sangkareang.

Winda Sukmani, salah satu panitia lokal FGR yang juga Koordinator Sub Kegiatan Pameran Poto dan lukisan Pesona Alam Rinjani menuturkan bahwa  pameran Photo satwa dan panorama alam rinjani tersebut diadakan sebagai pemanasan dan pameran awal, nantinya  pada puncak acara, panitia juga akan menggelar  pameran photo dan lukisan-lukisan hasil karya para seniman yang langsung dilukis on The Spot di lokasi acara.

"Kegiatan ini sebagai pembuka untuk mulai menyemarakkan rangkaian kegiatan hingga pada puncak acara nanti". tutur mahasiswi di salah satu perguruan Tinggi di lombok timur. 

Lebih lanjut winda juga memaparkan beberapa agenda kegiatan  yang dirangkai dalam Festival Geopark Rinjani 2020 ini antara lain :  workshop wellness tourism, workshop pengolahan bambu, pentas seni, bazar kuliner, pelatihan potografi/videografi, pengamatan satwa endemik celepuk rinjani, lomba mewarnai, permainan tradisional, Bike camp, penanaman pohon, revitalisasi Piagam rinjani dan soft launching jalur pendakian ke gunung sangkareang/kondo.

"Tujuan kami menyelenggarakan pameran photo dan lukisan dalam festival ini ialah untuk mengapresiasi karya para seniman yang ada di lombok, khususnya bagi pelukis yang ada di lombok timur" Pungkasnya.


SS-YS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo