Rinjani Clean Up 2020.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) Nusa Tenggara Barat, gelar event tahunan Rinjani Clean Up yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 28 Desember mendatang, Jum'at (25/12/20). 

Ketua APGI NTB, Mirzoan Ilhamdi menjelaskan, bahwan tujuan diselenggarakannya kegiatan tahunan ini adalah  sebagai wujud membangkitkan rasa kepedulian para pelaku wisata terhadap kebersihan dan kelestarian alam Gunung Rinjani. 

"Sebelum ditutupnya Rinjani pada awal Januari nanti, Rinjani harus bebas dari  sampah dan sehingga kawasan gunung Rinjani tetap terjaga kelestarinya", terang aktivis lingkungan dan pariwisata asal Masbagik yang akrab disapa Pak Ming ini.

Selain itu, Mirzoan juga menyampaikan, bahwa ada 80 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dimana dari total peserta tersebut, akan dibagi menjadi tiga kelompok dan masing-masing kelompok akan melewati jalur yang berbeda yaitu Jalur Pendakian Senaru di Kabupaten Lombok Utara, Jalur Pendakian Aik Beriq di Kabupaten Lombok Tengah dan Jalur Pendakian Sembalun di Lombok Timur.

"Kami harap, semua pihak bisa bekerjasama untuk menjaga kelestarian alam ini", pungkasnya.


SS-YS

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo