Rumah Warga Dasan Bagek Timur Ambruk Pasca Hujan Deras.

Lombok Timur, Suara Selaparang - Musim hujan yang melanda daerah Kabupaten Lombok timur dan sekitarnya, membuat rumah Haris Gazali (28 Th ) di Dusun Dasan Bagek Timur Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur Ambruk sekitar pukul 20.20  WITA Sabtu malam  (05/12/20).

Kronologi kejadian yang di sampaikan oleh Haris, pada saat itu haris yang sedang berada  di dalam rumah bersama istrinya, sempat terdengar suara bangunan yang sedang goyang, dan diapun keluar untuk mengecek keadaan rumahnya, setelah itu dia masuk rumahnya kembali berselang beberapa menit dia mendengar suara yang sama dengan suara yang lebih besar, diapun keluar bersama istrinya dan satu anak kecil.

"Iya kita sedang di dalam rumah bersama istri, begitu saya mendengar suara kayu yang reot, saya pun keluar untuk ngecek keaadan rumah, setelah beberapa menit terdengar suara lebih besar, sayapun  keluar bersama istri" jelasnya.

Pada saat kejadian tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah.

Namun haris berharap ada yang bisa membantu untuk membangun rumah nya kembali. 

"Iya kita mau bangun lagi nanti, dengan ukuran tidak terlalu besar yang penting bisa di tempati, akan tetapi kita menunggu biaya dulu" jelasnya.

Haris yang bekerja sebagai buruh harian dan serabutan itu, mengungkapkan rumah nya yang berukuran 6X7 meter yang berdinding ayaman bambu sudah berumur puluhan tahun, dan lama tidak di tempati namun setelah menikah, dia tempati lagi bersama istrinya beberapa bulan terakhir ini.

Pagi tadi rumah haris sudah rata dengan tanah, dan langsung di bersihkan oleh masyarakat bergotong royong untuk meyisihkan puing-puing bangunan, mulai kayu, genteng, pagar dan bahan bangunan lainnya mulai di angkut ke tempat yang lebih aman.


SS-SH

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo